Rabu, 23 Agustus 2017

Bupati Sukamara Lepas Tim Ekspedisi "Merah Putih"

id Bupati Sukamara, Tim Ekspedisi Merah Putih, Ahmad Dirman
Bupati Sukamara Lepas Tim Ekspedisi
Bupati Sukamara H Ahmad Dirman saat menerima bendera dari tim ekspedisi merah putih Kobar. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)
Sukamara (Antara Kalteng) - Bupati Sukamara, provinsi Kalimantan Tengah, H Ahmad Dirman melapas tim ekspedisi setempat menuju  Kabupaten Lamandau dan diserahkan langsung kepada pemkab Lamandau untuk dikibarkan diperbatasan provinsi itu.

"Hari ini kita menerima bendera merah putih dari tim ekspedisi Kabupaten Sukamara dan bendera merah putih ini akan kita berangkat ke kabupaten Lamandau," kata Dirman usai melepas tim ekspedisi kabupaten Sukamara didampingi  Ketua DPRD Eddy Alrusnadi dan Kapolres  AKBP Rade mangaraja Sinambela, Sabtu.

Menurutnya berkibarnya bendera merah putih menjadi cermin perjuangan yang menandai kemerdekaan Republik Indonesia kemerdekaan bukan hanya untuk menumpas penjajahan, tetapi perjuaangan harus dilanjutkan dengan mengisi kemerdekaan tersebut dengan pembangunan.

Oleh karena itu, keutuhan bangsa dan negara ini harus dijaga dengan patriotisme dan rasa nasionalisme serta selalu bergelora untuk menangkal radikalisme yang dapat memecah belah persatuan bangsa dan negara Republik Indonesia.

"Sebagai penerus perjuangan generasi muda diharapkan dapat melanjutkan pembangunan dan terus menggelorakan semangat persatuan, satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia," harap dirman.

Selain itu, Ahmad Dirman mengucapkan terimakasih kepada tim ekspedisi Kabupaten Kotawaringin Barat dan Sukamara selamat bertugas. Selamat melanjutkan estafet bendera merah putih menuju kabupaten Lamandau, tambahnya

Sementera itu Kapolres Sukamara Rade Mangaraja Sinambela mengatakan ekspedisi benderah merah putih ini merupakan agenda dari kapolda Kalteng untuk mengibarkan bendera merah putih di setiap perbatasan Wilayah hukum Polda kalteng.

"Ini merupkan kegiatan polda kalteng untuk mengibarkan bendera diperbatasan provinsi Kalteng. Dan tim ekspedisi kita siap menyambut dan menghantarkan bendera ke Kabupaten Lamandau untuk dikibarkan di perbatasan Kalteng dan Kalbar," ungkap Rade

Pengibaran bendera ini dilaksanakan di perbatasan provinsi Kalteng yang ada jalan poros. Oleh karena itu pengibaran ini ada dua tempat di kabupaten Lamandau berbatasan dengan Kalbar dan kabupaten Kapuas berbatasan dengan Kalsel, dan kita juga sudah mengibarkan bendera merah putih di Menara Marcusuar, tambahnya

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga