Pj Bupati Sukamara minta PPPK kreatif dan mampu berinovasi

id pemkab sukamara, penjabat bupati kaspinor, pppk, pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, sukamara

Pj Bupati Sukamara minta PPPK kreatif dan mampu berinovasi

Penjabat Bupati Kaspinor melantik PPPK di aula kantor bupati, Sukamara, Selasa (5/3/2024). (ANTARA/Donefrid Lalang)

Sukamara (ANTARA) -
Penjabat Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Kaspinor mengatakan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) harus mampu bekerja dengan inovasi, kreativitas dan daya saing. 
 
"Sebab, saat ini eranya berkompetisi, jadi kualitas atau kompetensi diri harus ditingkatkan di era yang serba digital," tegasnya di Sukamara, Selasa.
 
PPPK merupakan jabatan fungsional dan abdi negara, maka harus siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik dan pelayan masyarakat.
 
"PPPK jangan lagi terjebak pola lama, sekarang sudah bukan zamannya, dimana mekanismenya akan dinilai," ujarnya.
 
Oleh karenanya, dia menekankan, tidak ada tempat bagi pegawai yang hanya berangkat dan pulang kerja tanpa menghasilkan kinerja yang baik. Pilihan karir menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat bukanlah pilihan yang setengah-setengah apalagi hanya coba-coba.
 
Menurutnya menjadi abdi masyarakat dan negara merupakan tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, disiplin dan bekerja keras.
 
"Apa yang dialami saat ini dimaknai sebagai anugerah yang harus dimanifestasikan kembali ke dalam bentuk kerja keras yang lebih baik demi kemajuan Sukamara. Jadikan momentum ini untuk membangun kapasitas diri yang sesungguhnya," pesan Kaspinor.

Baca juga: Sekda Sukamara minta ASN tetap bersikap netral pada Pemilu 2024
 
Dia meminta PPPK mematuhi dan mengikuti segala peraturan yang ada, baik berkenaan dengan aspek kepegawaian maupun pelaksanaan tugas.
 
Selanjutnya agar senantiasa menegakkan displin, baik dalam berpakaian, jam kerja maupun pelaksanaan tugas secara umum. Sebab, keberhasilan seseorang dalam suatu hal tidak mungkin dicapai tanpa upaya dan disiplin tinggi.
 
"Ikhlaslah dalam bekerja yang akan menjadi poin utama dalam menjalankan tugas," harapnya.

Baca juga: Berikut perkembangan kasus DBD di Sukamara

Baca juga: Pemkab Sukamara kawal kelancaran distribusi logistik pemilu

Baca juga: BPBD Sukamara bentuk posko siaga antisipasi banjir