Sekda Sukamara minta ASN tetap bersikap netral pada Pemilu 2024

id pemkab sukamara, sukamara, asn netral, pemilu 2024, sekda sukamara, rendi lesmana

Sekda Sukamara minta ASN tetap bersikap netral pada Pemilu 2024

Sekda Sukamara, Rendi Lesmana. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) -
Sekretaris Daerah Sukamara, Kalimantan Tengah Rendi Lesmana meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah setempat tetap bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024.
 
“Saya kembali mengingatkan kepada seluruh ASN agar tetap bersikap netral menjelang Pemilu ini. Kami juga sudah membuatkan surat edaran terkait dengan netralitas seluruh ASN di lingkup pemerintah daerah,” katanya di Sukamara, Selasa.
 
Dia mengatakan hendaknya seluruh ASN menjaga dan melaksanakan sesuai dengan instruksi yang telah disampaikan. Selain menjaga netralitas, tentunya juga diharapkan partisipasi masyarakat termasuk ASN untuk dapat menggunakan hak pilihnya.
 
“Kita mengimbau agar saat pelaksanaan Pemilu 2024 nanti termasuk juga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bersama-sama menjaga daerah tetap kondusif, supaya keseluruhan proses atau tahapan pemilu berjalan dengan aman dan baik,” harapnya.
 
Ia menjelaskan, ASN juga merupakan bagian dari elemen masyarakat tentu harus ikut serta atau wajib menyukseskan gelaran pesta demokrasi yang ada di wilayah setempat.

Baca juga: Berikut perkembangan kasus DBD di Sukamara
 
Menurutnya keberhasilan dari sebuah proses pelaksanaan pemilu ini menjadi keberhasilan semua pihak, yakni untuk menentukan pemimpin yang baik dari daerah hingga ke tingkat nasional.
 
“Masyarakat harus mengambil kesempatan ini untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani, untuk memimpin selama lima tahun ke depan,” tuturnya.
 
Dia mengatakan dengan masyarakat menggunakan hak pilih maka menjadi salah satu bentuk partisipasi dalam menyukseskan proses pembangunan agar semakin baik lagi ke depannya.

Baca juga: Pemkab Sukamara kawal kelancaran distribusi logistik pemilu

Baca juga: Sukseskan Pemilu di Sukamara, petugas penyelenggara diminta siapkan fisik dan mental

Baca juga: BPBD Sukamara bentuk posko siaga antisipasi banjir