Kevin Sitorus, rookie termuda SM Britama

id Kevin Sitorus, rookie termuda SM Britama

 Kevin Sitorus, rookie termuda SM Britama

Foto kabar24.com (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Kevin Sitorus yang memiliki tinggi badan 195 cm, sekilas tidak berbeda dengan para pemain tim basket Satria Muda Britama untuk NBL 2012/13.

Hanya saja jika dilihat dari usia, pemain asal Kalimantan Selatan itu terbilang sangat belia. Di umur 18 tahun, dia sudah bisa menembus kompetisi bola basket nasional dan sekaligus menjadi rookie termuda di timnya.

"Di NBL juga saya pemain termuda," kata pemain center itu di Jakarta, Selasa.

Meski masih muda, semangat Kevin untuk bisa membawa SM Britama mempertahankan gelar juara NBL sangat besar. Dia yakin kemampuannya akan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan tim.

Dari segi pemikiran, wakil kapten timnas Indonesia u-18 itu juga cukup matang. Dia bahkan sudah bisa mengambil pelajaran berharga dari kegagalan SM Britama lolos ke final pada Pre season kemarin.

"Pre season itu karena masih baru, masih kaget dengan suasana baru main di NBL," kata Kevin yang ketika itu sudah ikut turun bertanding.

"Pokoknya dari pengalaman gagal itu, saya gak mau sampai terulang lagi," tambahnya.

Kevin bukan satu-satunya pemain rookie yang membela SM Britama musim ini, ada dua atlet lain yaitu Avan Seputera (18), dan Bayu Anggara (20).

Ketiganya akan bergabung dalam susunan pemain tim yang rata-rata berusia di bawah 25 tahun itu, dengan  arahan Head Coach Octaviarro Romely Tamtelahitu.

"Wellyanson dan Agung (Sunarko) pensiun, sedangkan Youbel masih bergelut dengan cideranya. Jadi mau gak mau kita harus mempersiapkan tim muda," kata Presiden SM Britama, Erick Thohir.

Meskipun begitu, tim yang pernah delapan kali menjuarai kompetisi bola basket nasional itu pun masih memiliki beberapa amunisi pemain senior.

Salah satunya adalah Faisal J. Achmad, yang dibantu dengan datangnya Rony Gunawan dari Indonesia Warriors dan Nico Donda asal Garuda Bandung.

Mereka tentunya sangat diharapkan bisa membantu para rookie yang ada di kubu SM Britama agar cepat menyesuaikan diri dengan atmosfir NBL.

Rony Gunawan pun mengaku siap melakukan transfer ilmu dan pengalaman kepada pemain muda, demi memenuhi target juara tahun ini.

"Para pemain muda itu masih butuh jam terbang lebih banyak, tugas saya sama faisal harus share ilmu ke mereka," ungkap Rony.

Seri pertama NBL musim 2012/13 akan berlangsung di Gor C-Tra Arena Bandung, mulai 24 Nopember - 1 Desember. Pada laga pertama SM Britama akan melawan Pelita Jaya Esia Jakarta pada Sabtu (24/11).