Ayo ke areal "ice skating" terluas di Asia Tenggara

id Ayo ke areal ice skating

 Ayo ke areal "ice skating" terluas di Asia Tenggara

foto skyrinkjakarta.com (istimewa)

Tidak diragukan lagi, Jakarta sudah menjadi kota dunia. Di ibukota ini, segala jenis dan bentuk wisata tersedia, di antaranya arena ice skating yang sampai sekarang tercatat yang terluas di Asia Tenggara.

Bermain ice skating di Mal Taman Anggrek, kemudian menjelajahi kuliner dan mal-mal besar di sekitarnya, merupakan satu pengalaman yang bisa membuktikan slogan Enjoy Jakarta.

Saat badan letih memerlukan refresing, ingin mencari sensasi berbeda atau petualangan baru, aktivitas di atas es bisa menjadi pilihan.

Memacu adrenalin akan membantu mengurangi letih, beban pikiran, dan tentu saja menghadirkan petualangan bagi yang baru pertama kali mencoba.

Coba saja datang dan nikmati salah satu aktivitas yang digemari di dunia ini di Sky Rink, Mal Taman Anggrek.

Tidak perlu khawatir soal usia, dari play group hingga 40 tahun ke atas bisa bermain dan belajar ice skating.

Sky Rink, Mal Taman Anggrek tercatat sebagai salah satu arena ice skating termegah di Asia dan terluas di Asia Tenggara (1,248 m2).

Tidak mengherankan jika kemudian menjadi arena rekreasi yang tepat, menyenangkan, dan sehat bagi keluarga dan masyarakat.

Hanya dengan Rp42 ribu (hari biasa) atau Rp48 ribu (hari libur), siapa pun bisa merasakan sensasi meluncur dan berputar di atas es.

Bagi pemula, disarankan mengambil paket pendampingan trainer selama setengah jam terlebih dahulu, agar bisa mengetahui teknik dasar, misalnya bagaimana posisi jatuh yang benar dan aman. Setelah itu bisa belajar sendiri atau tetap menggunakan tenaga ahli pendamping.

Tak perlu alat khusus

Tidak perlu membawa peralatan khusus, cukup mengenakan baju tebal nan hangat, menggunakan sarung tangan, dan topi wol/kupluk jika mau.  Sepatu ice skating sudah disediakan pengelola, begitu juga loker penyimpan barang.

Jika lupa membawa kaos kaki dan sarung tangan, outlet di dalam areal ice skating siap menggantinya.

Sky Rink, Mal Taman Anggrek juga menyediakan fasilitas sekolah ice skating di bawah naungan Ice Skating Institute (ISI) yang berkantor pusat di Amerika Serikat.

Program ISI telah distandarisasi dan berlaku di arena es seluruh dunia, sebagai aktivitas yang menyenangkan dan kegiatan yang rekreatif.

Sekolah ini dibagi dalam beberapa kategori, berdasarkan usia. Ada untuk anak-anak prasekolah, ada pula untuk pemula dewasa.

Jangan berpikir belajar ice skating mesti berbulan-bulan. Jika sekadar untuk enjoy dan rekreasi, tidak butuh waktu lama, kecuali jika Anda ingin ahli berseluncur dengan berbagai gaya.

Untuk pelajar tersedia paket 5 kali pelajaran (5-10 orang) masing-masing selama 30 menit dengan biaya Rp250 ribu sampai Rp270 ribu.

Semi private 5 kali latihan (2-4 orang)  Rp350 ribu – Rp380 ribu, private 5 kali latihan Rp450 ribu – Rp490 ribu, dan sekali latihan saat datang Rp90 ribu – Rp 100 ribu.

Sky Rink juga menyediakan kelas Ice Hokey tingkat pemula, menengah, dan lanjut.

Sebagai bukti dan tanggung jawab standar internasional yang dianut, secara berkala digelar eksebisi ice hokey dan mengikuti turnamen-turnamen di dalam maupun luar negeri.

Tiga sensasi

Dengan arena luas berfasilitas dan berpengajar standar internasional, tidak salah lagi jika ice skating Sky Rink di Mal Taman Anggrek menjadi tempat rekreasi yang bisa melepas kepenatan sekaligus merasakan petualangan.

Apalagi setelah itu, bisa dilanjutkan dengan kegiatan lain yang tak kalah menariknya, berpetualang wisata kuliner dan belanja.

Di dekat Mal Taman Anggrek, ada mal besar berstandar internasional, yaitu Central Park, dan Mal Ciputra.

Masing-masing mempunyai kekhasan dan keunggulan. Mal Taman Anggrek dan Central Park menyediakan pakaian-pakaian bermerek internasional, tas, sepatu, dan berbagai aksesoris kelas dunia.

Kuliner yang tersedia pun beragam. Mulai konsep food court hingga aneka restoran waralaba yang menyediakan aneka hidangan khas suatu negara.

Bedanya, jika di Taman Anggrek ada areal ice skating, maka Central Park memiliki taman luas yang menjadi tempat bersantai keluarga, eksekutif muda, dan komunitas.

Tidak mengherankan jika pada akhir pekan dan hari libur, didapati komunitas skate board, shuffle, break dance dan sebagainya yang masing-masing berlomba menunjukkan performa.

Wisata belanja dan kuliner juga bisa dilakukan di Mal Ciputra.

Mal yang dekat dengan beberapa perguruan tinggi ini tidak hanya menyediakan produk bermerek terkenal, tetapi juga produk lokal dan indie yang disukai mahasiswa.

Pada saat-saat tertentu, bisa dijumpai komunitas punk yang berkumpul di halaman mal atau dekat Hotel Ciputra yang letaknya memang bersebelahan.

Jakarta memang kaya dan menawarkan banyak keasyikan. Hanya di satu titik saja, Anda sudah bisa menikmati banyak hal dan banyak kegiatan.