Saran Rick Price untuk musisi muda

id Rick Price

 Saran Rick Price untuk musisi muda

Rick Price sewaktu manggung pada konser Indonesia Tour 2012 Rick Price - Kahitna di Sabuga, Bandung, Jabar, pertengahan Maret 2012 (ANTARA/Fahrul Jayadiputra) istimewa

Jadilah otentik dan jujur pada dirimu sendiri"
Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi yang naik daun melalui single "Heaven Knows", Rick Price, menyampaikan sejumlah masukan kepada musisi-musisi muda Indonesia.

"Percaya pada instingmu. Kerjakan apa yang kau suka," kata Price yang akan tampil di Jakarta pada malam tahun baru nanti.

Ia berpesan agar para musisi tidak menulis lagu dengan tujuan mencetak hits karena baginya menulis lagu berkaitan dengan keotentikan.

"Jadilah otentik dan jujur pada dirimu sendiri," kata penyanyi yang telah mengeluarkan delapan album ini.

Keaslian dan kejujuran itulah yang membuat sebuah lagu terhubung dengan pendengarnya.

Ketika ditanya komentarnya mengenai industri musik dunia saat ini, ia berpendapat musik zaman sekarang lebih otentik dan lebih nyata dibandingkan dulu.

Industri musik memiliki banyak ragam dan setiap musik memiliki sesuatu yang baru. "Itu selera personal," katanya.

Ia melihat banyak musisi muda yang menurutnya bagus dan dia menyebut beberapa dari mereka adalah Ryan Adams dan Ray LaMontagne, keduanya musisi asal Amerika Serikat, yang disebut sebagai favoritnya.

"Lagu-lagunya indah," kata Price tentang Ryan Adams.

Price akan tampil menghibur para tamu yang menginap dan makan malam pada malam pergantian tahun 2013 di Hotel Mulia, Jakarta.

Dia sendiri mengaku pada tahun yang baru nanti tidak membuat resolusi. "Tapi saya harap punya peaceful time (masa penuh kedamaian). Terlalu banyak masalah di dunia ini."

(nta)