Vilanova absen saat hadapi Cordoba

id Vilanova absen saat hadapi Cordoba

 Vilanova absen saat hadapi Cordoba

Pelatih Barcelona Tito Vilanova, (REUTERS / Maxim Shemetov) istimewa

Semua orang dapat saja menghadapi situasi sulit
Barcelona (ANTARA News) - Pelatih Barcelona Tito Vilanova akan kembali absen saat timnya menghadapi Cordoba dalam kompetisi Piala Domestik di Camp Nou.

Vilanova memenuhi saran dokter setelah menjalani operasi pengangkatan kanker kelenjar ludah, ujar asistennya.

Pelatih berusia 44 tahun itu hanya mampu menyaksikan dari ke ruang istirahat saat timnya menggulung 4-0 rival sekotanya, Espanyol, pada minggu lalu. Setelah itu, ia harus kembali beristirahat selama menjalani pengobatannya.

Media-media Spanyol menyebutkan bahwa Vilanova telah memutuskan untuk pergi ke New York guna menjalani  pengobatan berikutnya, tetapi tidak ada konfirmasi dari klub.

"Besok, Tito tidak akan ada disini. Dia harus memenuhi saran medis dan besok dia tidak akan berada lagi di bangku cadangan pemain," ujar asisten pelatih Jordi Roura dalam konferensi pers terkait pertandingan kandang Piala Raja melawan klub divisi dua Cordoba.

Barcelona menyatakan Vilanova harus beristirahat selama enam pekan untuk menjalani kemoterapi dan radioterapi setelah melakukan operasi pada 20 Desember silam.

Dia juga pernah menjalani operasi serupa setahun sebelumnnya tetapi pengecekan menunjukkan bahwa kanker kembali menyerangnya.

"Semua orang dapat saja menghadapi situasi sulit," ujar Roura menanggapi kembali kambuhnya penyakit sang pelatih itu.

Barcelona mengalahkan Cordoba 2-0 pada pertemuan pertama mereka di putaran 16 besar Piala Raja.

Klub mengatakan melalui jejaring online bahwa mereka akan mengistirahatkan Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Gerard Pique dan Pedro Rodriguez dalam laga tersebut.

Sementara Lionel Messi akan tetap berada di line-up awal, setelah pada Senin ia ke Zurich untuk menghadiri upacara penganugerahan gelar pemain terbaik dunia FIFA (Ballon d`Or) 2012 untuk keempat kalinya secara berturut-turut dan hal tersebut belum pernah terjadi sebelumnya.

"Meskipun mungkin tampak seolah-olah kualifikasi telah bisa diselesaikan, tetapi ada beberapa contoh terbaru betapa sulitnya pertandingan seperti ini," kata Roura menanggapi pertandingan menghadapi Cordoba.
(ANT)