NSN rekrut eksekutif baru lagi, Eva Elmstedt

id Eva Elmstedt (Nokia Siemens Networks)

NSN rekrut eksekutif baru lagi, Eva Elmstedt

Eva Elmstedt (Nokia Siemens Networks) (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan joint venture, Nokia Siemens Networks, hari ini merekrut seorang lagi untuk bergabung dalam jajaran eksekutif perusahaan setelah pada 19 Februari lalu menunjuk CFO baru.

Dalam pernyataan di laman resminya, perusahaan perangkat dan jasa jaringan itu mengumumkan sudah menunjuk Eva Elmstedt, mantan wakil presiden layanan terkait produk di Ericsson, untuk pemimpin bisnis layanan.

Elmstedt akan melaporkan hasil kerjanya nanti kepada CEO Rajeev Suri. Elmstedt akan efektif bertugas di NSN mulai 1 Juni 2013.

Ia akan menggantikan Bosco Novak yang telah meninggal NSN akhir 2012 lalu. Sebelum Elmstedt resmi berkantor di Munich, Jerman, jabatan yang ditinggalkan Novak berada dalam kendali kepemimpinan interim.

Perempuan lulusan ilmu ekonomi dan komputer Universitas Pensilvania AS dan Stockholm School of Economics itu berkewarganegaraan Swedia dan memiliki dua anak.

Sebelumnya, pada 19 Februari lalu, NSN juga merekrut Samih Elhage sebagai chief operating officer menggantikan Marco Schroeter, orang yang banyak terlibat dalam restrukturisasi NSN sejak Maret 2011 lalu.

NSN mengaku sekarang mengelola 750 juta pelanggan pada 190 operator dan hampir 2 juta elemen network.