MUI Mataram Akan Sebar 200 Dai Ke Masjid dan Musala

id MUI Mataram akan sebar 200 dai ke masjid dan musala, mesjid

MUI Mataram Akan Sebar 200 Dai Ke Masjid dan Musala

Ilustrasi (FOTO ANTARA/M Syafii). Istimewa

Mataram (ANTARA News) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Mataram akan menyebarkan sebanyak 200 orang dai ke masjid dan musala untuk menyampaikan ceramah agama tentang keutamaan puasa selama Ramadhan.

"Ratusan dai tersebut selain memberikan ceramah secara langsung di masjid dan musala juga melalui RRI, radio swasta dan stasiun televisi lokal," kata Ketua MUI Mataram H Muhtar, Selasa.

Ceramah agama di berbagai tempat tersebut akan dilakukan menjelang berbuka puasa, sebelum shalat Tarawih dan setelah shalat Subuh ketika jamaah banyak menunaikan ibadah di masjid dan musala.

Ia mengatakan dai yang disebar itu, dirasa masih kurang jumlahnya dibanding dengan banyaknya masjid di Mataram yang mencapai 500.

"Para dai tidak hanya berceramah tentang masalah agama, namun dapat diselipkan berbagai hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah," kata Muchtar.

Dia mengatakan, shalat tarawih di Mataram akan dilaksanakan mulai Selasa malam.

Sementara, tokoh agama di Kelurahan Dasan Agung HM Burhanuddin mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

"Umat muslim di Kota Mataram melakukan berbagai persiapan menyambut datangnya Ramadhan, antara lain membersihkan masjid dan musala," katanya.