Pemain Jerman Khedira Mungkin Absen Di Piala Dunia

id Sami Khedira

 Pemain Jerman Khedira Mungkin Absen Di Piala Dunia

Dua pemain asal Jerman yang kini membela Real Madrid, Sami Khedira dan Mesut Ozil (Reuter/grafis) Istimewa

Berlin (ANTARA News) - Harapan gelandang timnas Jerman yang juga bermain di Real Madrid Sami Khedira untuk bisa merumput di Piala Dunia 2014 di Brazil tampak bakal pupus setelah dia dipastikan akan absen bertanding selama enam bulan dikarenakan mengalami cedera otot ketika Jerman bermain seri 1-1 melawan Italia pada Jumat, kata tim dokter pada Sabtu.

Khedira yang mengalami cedera otot lutut kanannya ketika kejadian itu, akan segera menjalani operasi. "Dia perlu dioperasi tapi kami berharap dia akan bisa fit lagi saat Piala Dunia," kata tim dokter Hans-Wilhelm M, seperti dikuti Reuters.

Pada Selasa nanti, Jerman dijadwalkan akan bertanding persahabatan melawan Inggris di Wembley.

"Ini menyedihkan untuk Sami, tapi kami selalu berfikir positif dan itu mengapa saya selalu optimistis dia akan fit lagi saat dimulainya Piala Dunia," kata pelatih timnas Jerman Joachim Loew.

Loew mengatakan dirinya memutuskan untuk terbang ke London tanpa kapten Philipp Lahm, kiper utama Manuel Neuer dan playmaker Mesut Ozil untuk memberi kesempatan pemain lain bisa turun bertanding.

"Mereka sudah pasti merupakan bagian utama dari tim dan sekarang ini penting bagi kami untuk memberi kesempatan pemain lain untuk menunjukkan kemampuan mereka saat bermain melawan tim besar seperti Inggris," katanya.

Sementara itu bek tengah Per Mertesacker akan turun bertanding setelah dia sempat absen bertanding melawan Italia karena terserang flu.

(A020)