Caleg Incumbent Mempunyai Keuntungan Dalam Bersosialisasi

id Caleg Incumbent Mempunyai Keuntungan Dalam Bersosialisasi , Nenie A Lambung

Caleg Incumbent Mempunyai Keuntungan Dalam Bersosialisasi

Nenie A Lambung. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Selaku caleg incumbent, saya serahkan kembali sepenuhnya kepada masyarakat 'Kota Cantik' Palangka Raya untuk memilih siapa pun calegnya sesuai hati nurani,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Calon anggota legislatif petahana (incumbent) khususnya di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah masih mempunyai pengaruh dan keuntungan lebih dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat.

"Setiap caleg petahana pasti mempunyai nilai plus apabila memperkenalkan diri, pendekatan hingga bersosialisasi kepada masyarakat," kata caleg incumbent dari PDI Perjuangan, Nenie A Lambung di Palangka Raya, Sabtu.

Dia mengungkapkan, keuntungan dari caleg incumbent ketika ingin mencalonkan sekaligus memperkenalkan kembali kepada masyarakat tidak begitu sulit. Sebab masyarakat bisa menilai bahwa caleg tersebut adalah petahana periode 2009-2014.

Hanya tinggal dari masyarakatnya saja yang menentukan apakah mereka ingin memilih kembali atau tidak khususnya bagi caleg petahana.

"Selaku caleg incumbent, saya serahkan kembali sepenuhnya kepada masyarakat 'Kota Cantik' Palangka Raya untuk memilih siapa pun calegnya sesuai hati nurani," katanya.

Selain itu, dia juga mengatakan dari sekian banyak masyarakat Palangka Raya pasti ada yang tidak menyukai caleg incumbent, namun sebaliknya ada juga yang masih ingin mendukung caleg tersebut.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat pada pemilihan legislatif 9 April 2014 bisa menggunakan hak pilihnya, jangan sampai cenderung tidak menggunakan hak pilihnya atau golput.

"Saya selaku caleg petahana meminta kepada masyarakat Palangka Raya untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, jangan sampai golput, bahwa tindakan golput cenderung apatis," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan calon legislator DPRD Palangka Raya dari Partai Hanura, Dapil I, Arianata, bahwa masyarakat diminta lebih proaktif dalam menghadapi pemilu 2014 terutama dalam pemberian hak suaranya pada pemilihan legislatif 9 April mendatang.

"Mari masyarakat gunakan hak pilihnya pada `event' pesta demokrasi lima tahunan, jangan sampai golput. Pilihan anda menentukan nasib 'Kota Cantik' Palangka Raya lebih maju dan baik dari sebelumnya," katanya.



(T.KR-RON/C/H-KWR/H-KWR)