PKB Kotawaringin Timur Resmi Usung Incumbent

id PKB Kotawaringin Timur Resmi Usung Incumbent

PKB Kotawaringin Timur Resmi Usung Incumbent

H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri.

...Alhamdulillah akhirnya PKB sudah menentukan pilihan kandidat bupati dan wakil bupati yang akan diusung,"
Sampit (Antara Kalteng) - Partai Kebangkitan Bangsa resmi mengusung pasangan incumbent, H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri maju dalam pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015.

"Setelah melalui proses yang panjang, alhamdulillah akhirnya PKB sudah menentukan pilihan kandidat bupati dan wakil bupati yang akan diusung," kata Ketua DPC PKB Kalteng, Djunaidy Drakel di Sampit, Minggu.

PKB menjadi partai pertama yang secara resmi mengumumkan nama pasangan kandidat yang akan didukung pada pemilu kepala daerah nanti. Saat pemilu kepala daerah 2010 lalu, PKB juga menjadi bagian partai koalisi yang mengusung pasangan Supian Hadi dan Taufiq Mukri atau akrab dengan sebutan SAHATI, yang akhirnya berhasil terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kotim periode 2010-2015.

Kini, PKB tetap setia mendukung pasangan Supian Hadi-Taufiq Mukri untuk kembali maju pada pemilu kepala daerah. Dukungan resmi itu dibuktikan dengan Surat Keputusan DPP PKB Nomor 4337/DPP-03/VI/A.2/VI/2015 tentang penetapan H Supian Hadi dan HM Taufik Mukri sebagai calon bupati dan wakil bupati yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB Pusat, HA Muhaimin Iskandar dan H Abdul Kadir Karding selaku Sekretaris Jendral DPP PKB.

Sebelumnya, DPC PKB Kotim menggelar rapat bersama seluruh PAC PKB se-Kotim terkait masalah pemilu kepala daerah. Hasil kesepakan, seluruh PAC PKB Kotim mendukung penuh pasangan Supian Hadi-Taufiq Mukri pada pemilu kepala daerah.

Pengurus dan kader PKB diperintahkan segera melakukan pembenahan dan konsolidasi yang baik. Mesin politik harus disiapkan mengingat pemilu kepala daerah segera dilaksanakan.

Partai ini rencananya segera mendeklarasikan cabup dari PKB dan sekaligus bersilaturahim dengan mengundang pengurus PKB tingkat kecamatan, desa, tokoh masyarakat. PKB mengklaim sebagai partai yang solid, siap mengawal dan memenangkan pasangan Supian Hadi-Taufiq Mukri.