Jelang Pilkada Kotim Incumbent Temui Megawati

id Jelang Pilkada Kotim Incumbent Temui Megawati, Supian Hadi

Jelang Pilkada Kotim Incumbent Temui Megawati

Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, H Supian Hadi (FOTO ANTARA Kalteng/Norjani)

...Saya diminta pak Atu Narang (Ketua DPD PDIP Kalteng) untuk bersama beliau menghadiri pertemuan khusus dengan Bu Mega pada tanggal 8 malam,"
Sampit (Antara Kalteng) - Incumbent Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi akan bertemu Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, diperkirakan terkait pemilihan kepala daerah yang semakin dekat di daerah tersebut.

"Ada pertemuan khusus. Saya diminta pak Atu Narang (Ketua DPD PDIP Kalteng) untuk bersama beliau menghadiri pertemuan khusus dengan Bu Mega pada tanggal 8 malam," kata Supian di Sampit, Senin.

Supian enggan membocorkan agenda pertemuan khusus tersebut. Berulang kali dia hanya menyebutkan bahwa dirinya diminta mendampingi Ketua DPD PDIP Kalteng, Reinhard Atu Narang.

Politik di internal PDIP Kotim memang sedang menjadi perhatian. Selain banyaknya kader yang mendaftar untuk diusung menjadi calon Bupati Kotim, saat ini PDIP Kotim juga sedang didera konflik internal terkait kepengurusan baru.

Kader yang mendaftar sebagai calon ke PDIP yaitu Supian Hadi, Jhon Krisli, Hj Iswanti, Artaban dan Nadiansyah. Saat ini usulan ini masih dibahas di DPP PDIP sambil menunggu hasil survei yang dilakukan.

Selain masalah bakal calon bupati, isu politik internal juga menjadi perhatian. Kabarnya Ketua DPC PDIP Kotim demisioner, Jhon Krisli, sudah mengantongi bukti tertulis dari DPP untuk kembali memimpin partai tersebut. Namun sayangnya, restu itu tidak sejalan atau tanpa sepengetahuan DPD PDIP Kalteng.

"Nanti saja setelah pertemuan itu," tepis Supian ketika didesak tentang agenda pertemuan dengan Megawati. Supian sendiri dinilai punya keterkaitan dengan kedua isu tersebut.

Terkait masalah calon bupati, Supian selaku incumbent tentu sangat berkepentingan dan berharap dirinya yang akan diusung secara resmi oleh PDIP.

Sementara itu, terkait konflik internal PDIP, Supian dinilai punya peran dan pengaruh untuk membantu penyelesaiannya karena bupati termuda di Kalteng itu sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kotim, sebelumnya menyerahkan jabatan ketika dia terpilih menjadi bupati pada 2010 lalu.



(T.KR-NJI/B/S019/S019)