Incumbent Berharap Didukung Partai Lain Di Kotim

id Incumbent Berharap Didukung Partai Lain Di Kotim, Taufiq, PDIP

Incumbent Berharap Didukung Partai Lain Di Kotim

Wakil Bupati Kotim, Muhammad Taufiq Mukri (Istimewa)

"Mudah-mudahan PDI Perjuangan dan PPP kompak ke depannya dan didukung partai lain..."
Sampit (Antara Kalteng) - Ketua DPC PPP Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, HM Taufiq Mukri berharap pencalonannya bersama H Supian Hadi periode kedua akan didukung banyak partai politik di daerah tersebut.

"Mudah-mudahan PDI Perjuangan dan PPP kompak ke depannya dan didukung partai lain dalam pemilu kepala daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur," harap Taufiq di Sampit, Selasa.

Saat pilkada Kotim 2010, Taufiq menjadi calon wakil bupati mendampingi calon bupati H Supian Hadi diusung PDI Perjuangan yang didukung sejumlah partai lain. Supian merupakan tokoh PDIP, sementara Taufiq saat itu berlatar belakang birokrat dan belum bergabung ke PPP.

"Dulu saya diusung PDI Perjuangan, tapi sekarang saya memimpin PPP," kata Taufiq.

Kini menghadapi pilkada Kotim yang diperkirakan digelar Desember 2015, Supian Hadi sepakat tetap menggandeng Taufiq. Pasangan yang dikenal dengan sebutan Sahati ini sepakat tetap bersama karena sudah merasa cocok dan sehati dalam memimpin Kotim.

Tidak kalah dengan Supian yang makin gencar melakukan sosialisasi tentang pencalonan mereka, kini Taufiq juga mulai tidak ragu lagi menyampaikan rencana duet mereka di Pilkada. Dalam beberapa kesempatan, Taufiq meminta doa restu dari masyarakat.

Supian Hadi sudah mendaftar ke PDIP dan Partai Nasdem, namun masih menunggu putusan partai tersebut. Meski begitu ada satu partai yaitu Partai Gerindra Kotim yang dengan lantang mengusulkan ke DPP mereka mendukung Supian Hadi sebagai calon Bupati Kotim periode kedua.

Meski diperkirakan mempunyai peluang besar, namun pasangan incumbent ini tampaknya tidak ingin lengah. Mereka tetap melakukan sosialisasi terkait rencana pencalonan mereka dalam pilkada Desember 2015.



(T.KR-NJI/B/S019/S019)