KPU Palangka Raya Siap Selenggarakan Pemilu Jurdil

id KPU Palangka Raya Siap Selenggarakan Pemilu Jurdil, jujur dan adil , KPU Palangka Raya

KPU Palangka Raya Siap Selenggarakan Pemilu Jurdil

Ilustrasi, (Istimewa)

Kami ingin tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilu 2014 bisa lebih dari 76 persen dan tidak berusaha menjadi golongan putih (Golput),"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menyatakan siap menjadi penyelenggara Pemilihan Umum 2014 yang jujur dan adil di daerah itu.

"Kami berlima sebagai komisioner KPU siap berkomitmen melaksanakan Pemilu 2014. Jangan ragukan kredibilitas kami dalam melaksanakan Pemilu mendatang dengan jujur dan adil (Jurdil) sebagaimana yang diharapkan seluruh masyarakat kota Palangka Raya," kata Ketua KPU Palangka Raya Eko Riadi di Palangka Raya, Rabu.

Ia mengungkapkan bahwa sudah menjadi bagian tugas dan pokok sejak pertama kali dilantik sebagai ketua dan anggota KPU beberapa waktu lalu. Sehingga sudah menjadi tekad dalam melaksanakan sekaligus mensukseskan Pemilu 2014 khususnya di "Kota Cantik" Palangka Raya.

Apalagi sudah menjadi kepercayaan pemerintah dan masyarakat untuk bisa bertindak sesuai dengan peraturan yang berlaku serta dengan penuh tanggung jawab untuk bisa menyukseskan Pemilu 2014.

Pihaknya juga berharap dalam pesta demokrasi lima tahunan itu, tingkat partisipasi pemilih bisa lebih meningkat dari Pemilu sebelumnya.

"Kami ingin tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilu 2014 bisa lebih dari 76 persen dan tidak berusaha menjadi golongan putih (Golput)," katanya.

Selanjutnya, salah satu strategi yang gencar saat ini dilakukan KPU Palangka Raya, lanjut Eko adalah gencar melaksanakan sosialisasi, termasuk kepada pelajar, mahasiswa, kalangan terpinggirkan dan penyandang cacat dengan menurunkan 25 tim relawan demokrasi.

Menurut dia, pencerahan politik bagi masing-masing segmen pemilih sangat penting dilakukan KPU guna meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat pada Pemilu 2014.

Selain sosialisasi langsung dari KPU, lanjut Eko, peran media cetak maupun elektronik sangat membantu KPU dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait Pemilu 2014.



(T.KR-RON/B/F002/F002)