Bulog Muara Teweh Layani Penjualan Gula Pasir

id Bulog Muara Teweh Layani Penjualan Gula Pasir

Bulog Muara Teweh Layani Penjualan Gula Pasir

Ilustrasi, (www.antarafoto.com) Istimewa

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Kantor Perum Bulog Sub Divisi Regional wilayah IV Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah melayani penjualan gula pasir dan minyak goreng secara eceran dan partai melalui `Bulogmart`.

"Penjualan gula pasir dan minyak goreng secara eceran ini untuk menyeimbang harga di pasaran yang cenderung naik," kata Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional wilayah IV Muara Teweh, Joko P Afrizal kepada wartawan, Senin.

Menurut Joko, pihaknya melayani penjualan gula pasir dan minyak goreng dengan harga relatif murah, hal ini dilakukan dengan maksud untuk membantu masyarakat di daerah ini.

Kepada masyarakat Barito Utara yang menginginkan gula pasir serta minyak goreng, Bulogmart siap melayaninya yang dibuka setiap hari kerja Senin dan Jumat.

"Penjualan dua komoditi ini di kantor kami sebenarnya sudah berlangung lama, namun karena masyarakat banyak belum tahu," katanya.

Joko mengatakan, selain menjual gula pasir dan minyak goreng pihaknya juga melayani penjualan beras putri agri serta gula merah, termasuk tepung terigu.

Harapannya apa yang dilakukan oleh Bulogmart ini bisa membantu untuk meringankan beban harga sembako yang semakin tinggi, terutama jenis gula dan minyak goreng.

"Bagi warga atau siapa pun yang menginginkan gula dan minyak goreng dipersilakan ke Bulogmart, Dan kami siap membantu dengan harga relatif rendah dari harga pasar, namun pihaknya tidak melayani penjualan kelas bisnis dengan pengambilan skala besar," ujar Joko.

Sementara Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan pihaknya berupaya menekan tingkat minimal akibat dampak kenaikan bahan bakar minyak terutama kenaikan harga bahan kebutuhan pokok.

"Saya minta kegiatan pemberian subsidi kebutuhan pokok kepada warga masyarakat kurang mampu melalui kegiatan seperti operasi pasar murah dapat terus ditingkatkan," ucapnya.

Kewajiban semua pihak adalah menjaga agar segenap kebutuhan pokok masyarakat cukup tersedia secara merata sampai ke pelosok dengan harga yang wajar dan terjangkau. Dan perlu dipahami, kondisi kenaikan harga kebutuhan pokok menjadi tidak terhindarkan pada situasi ini.

Dalam menyambut Natal 2014, Pemkab Barito Utara melaksanakan pasar murah yang telah dilaksanakan di Desa Lampeong, Kecamatan Gunung Purei, pada Kamis (4/12).

Kemudian di Desa Nihan, Kecamatan Lahei Barat, pada Rabu (10/12) dan Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang, pada Selasa (16/12) mendatang.



(T.K009/B/Y008/Y008)