Pemerintah Barito Utara Optimalkan Persiapan Porprov 2018

id Nadalsyah, Pemerintah Barito Utara, Optimalkan Persiapan Porprov 2018, Porprov 2018

Pemerintah Barito Utara Optimalkan Persiapan Porprov 2018

Bupati Barito Utara, Nadalsyah. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Pada prinsipnya kami siap menggelar Porprov tahun 2018 nanti dan kini sedang membangun sejumlah fasilitas olahraga,"
Muara Teweh (Antara Kalteng)- Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, terus mengoptimalkan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng pada tahun 2018.

"Selaku tuan rumah kami terus mengoptimalkan persiapan sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan Porprov nanti dengan melakukan pengadaan lapangan serta perbaikan sarana dan prasarana yang ada," kata Ketua Harian KONI Barito Utara, Asran di Muara Teweh, Kalteng, Jumat.

Menurut Asran, pembangunan dan renovasi sarana dan prasarana serta olahraga untuk menghadapi Porprov itu tahun 2016 dibangun sepuluh dari 25 sarana olahraga antara lain panjat tebing, tenis lapangan indoor, atletik, bulu tangkis, bola basket, dayung, tinju, sepak takraw, lapangan sepak bola dan renang.

Sedangkan cabang olahraga lainnya yang menggunakan fasilitas perkantoran dan sarana olahraga lainnya diantaranya Forki, senam, silat, tenis meja, catur, anggar, biliar, tekwondo dan angkat besi

"Pembangunan dan pembenahan sarana itu dengan dana puluhan miliar berlanjut hingga tahun 2017 nanti diantaranya sirkuit grasstrack dan tahun 2018 dilakukan penyelesaian (finishing) untuk semua cabang olahraga yang diperlombakan pada Porprov nanti," kata Asran yang juga anggoata DPRD Barito Utara dari Partai Golkar ini.

Sementara Bupati Barito Utara , Nadalsyah mengatakan untuk menghadapi Porprov nanti pihaknya menyiapkan pembangunan sarana dan prasarana diantaranya di kawasan Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru seluas 30 hektare.

Selain itu kawasan taman rekreasi remaja Muara Teweh serta sejumlah fasilitas sarana olahraga lainnya.

"Pada prinsipnya kami siap menggelar Porprov tahun 2018 nanti dan kini sedang membangun sejumlah fasilitas olahraga," ujar Nadalsyah.