Hiddink Harap Jangan lagi Ada Pelatih Jangka Pendek Di Chelsea

id Guus Hiddink, Chelsea, Jangan lagi Ada Pelatih Jangka Pendek Di Chelsea

Hiddink Harap Jangan lagi Ada Pelatih Jangka Pendek Di Chelsea

Guus Hiddink (REUTERS / Toussaint Kluiters)

London (Antara Kalteng) - Chelsea mengakhiri pendekatan "merekrut dan memecat" mereka dan memastikan pelatih klub selanjutnya ditunjuk untuk jangka panjang, kata pelatih sementara Guus Hiddink pada Jumat.

Pria asal Belanda itu telah membalikkan peruntungan klub, membantu klub itu naik ke peringkat kesepuluh di klasemen Liga Utama Inggris setelah mereka hanya unggul satu angka di atas zona degradasi, ketika ia menggantikan Jose Mourinho pada Desember.

Chelsea telah mengganti pelatih-pelatih mereka sebanyak sepuluh kali sejak miliarder asal Rusia Roman Abramovich menjadi pemilik klub 13 tahun silam, di mana sosok yang membawa tim menjuarai liga pada 2005, 2006, dan 2015 Mourinho sempat menduduki posisi itu pada dua kali masa kerja dan Hiddink dua kali bertindak sebagai pelatih sementara.

"Klub harus melaju ke jalan yang baru di mana tidak ada lagi masa kerja yang singkat," kata Hiddink pada konferensi pers menjelang pertandingan Sabtu melawan tim peringkat ketujuh Stoke City di Stamford Bridge.

"Saya pikir sekarang mereka harus menuju ke era baru Chelsea di mana para pelatih memiliki (masa kerja) lebih dari satu atau dua tahun."

Laporan-laporan media mengindikasikan bahwa peltih asal Italia Antonio Conte akan mengambil alih tim ketika masa kerja sementara Hiddink habis pada akhir musim.

Pria asal Belanda itu menepis laporan yang mengatakan para pemain telah diberitahu bahwa Conte akan menjadi pelatih berikutnya.

Siapapun yang akan menjadi pelatih pada akihir musim, Hidink mengatakan dirinya masih akan kembali tampil secara reguler di Chelsea.

"Saya akan berada di sini setiap waktu dan kemudian di Stamford Bridge atau di Cobham," tambahnya mengacu kepada lapangan latihan klub.

Cedera-cedera otot paha belakang akan mencegah kapten John Terry dan penyerang Pedro tampil saat melawan Stoke.

"Ia (Terry) belum bugar untuk bermain sejak awal," kata Hiddink. "Ia bersama dengan fisioterapi dan ia berlatih namun ia belum bersama dengan (segenap anggota) grup."

"Pedro sama saja. Ia belum berlatih dengan grup (pemain)." 

Hiddink juga mengindikasikan bahwa akan sulit untuk memilih bek tengah pengganti Terry pada Rabu, ketika Chelsea berupaya untuk membalikkan kekalahan 1-2 di leg pertama saat bermain di markas Paris St Germain (PSG) pada pertandingan mereka di 16 besar Liga Champions.

"Dengan cedera seperti ini Anda harus memiliki latihan yang lebih intens sebelumnya," kata pria Belanda itu. "Menurut saya ia harus membuktikan kebugarannya pada Senin dan Selasa." Demikian laporan Reuters.