Ervina Wakili Lamandau Ikuti Lomba Cerita ke Tingkat Provinsi

id lamandau, lomba bercerita tingkat kabupaten lamandau

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Pemenang Lomba Bercerita Tingkat Kabupaten Lamandau, Ervina akan mewakili Lamandau mengikuti Lomba Cerita Ke Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Setelah menjadi juara pertama dalam lomba cerita yang diselenggarakan kantor perpustakaan dan arsip daerah (KPAD) Lamandau, Ervina Pelajar kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sematu Jaya akan menjadi wakil kabupaten dalam ajang serupa di tingkat provinsi.

"Ervina akan membawakan cerita Legenda Bukit Sampuraga pada lomba bercerita di tingkat provinsi kalteng," kata Kepala KPAD Lamandau, Edison Dewel.

Edison mengatakan, cerita yang akan dibawakan Ervina tersebut merupakan cerita rakyat yang memiliki pesan moral yang cukup tinggi. yakni, mengisahkan tentang pentingnya rasa hormat dari seorang anak terhadap orang tuanya, kapanpun dan dimanapun.

"Kami berharap Ervina dapat menapilkan cerita tersebut dengan baik dalam lomba nanti," katanya

Dia melanjutkan, harapan kita, lomba ini bisa memacu para adik-adik untuk lebih giat lagi dalam membaca. dan sekaligus dapat mempromosikan khasanah budaya dan objek pariwisata menarik yang ada di Kabupaten Lamandau.

Selain itu, Ervina yang berhasil meraih tiket ke lomba Provinsi, berjanji akan terus mengembangkan kemampuannya.
 
"Saya akan terus berlatih lagi agar kita nanti bisa tampil baik dan berhasil meraih prestasi di tingkat provinsi," ungkapnya.