DPPKAD Pulpis Tunggu Juknis Pusat Terkait Pembayaran Gaji 13 Dan 14

id DPPKAD Pulpis Tunggu Juknis Pusat, DPPKAD Pulpis Tunggu Juknis Pusat Terkait Pembayaran Gaji 13 Dan 14, Toni Harisinta

DPPKAD Pulpis Tunggu Juknis Pusat Terkait Pembayaran Gaji 13 Dan 14

Toni Harisinta (FOTO ANTARA Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Toni Harisinta mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk membayarkan gaji ke 13 dan 14 apabila ada petunjuk teknis dari pemerintah Pusat.

"Sampai saat ini kami masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah Pusat yang sampai saat ini masih belum kami terima," kata Toni Harisinta di Pulang Pisau, Sabtu 

Dikatakannya, juknis tersebut yang nantinya menjadi pedoman dan dasar bagi pihaknya untuk melakukan proses pembayaran gaji ke 13 dan 14. Tidak diketahui apakah pembayarannya dibayarkan sekaligus atau satu kali terlebih dahulu, tetapi yang jelas pihaknya siap dengan adanya ketersediaan dana untuk pembayaran gaji ke 13 dan 14 itu.

Toni berjanji tidak akan menunda-nunda pembayaran gaji yang menjadi hak para aparatur sipil Negara itu. Bahkan, jika petunjuk teknis sudah ada, paling lama dalam waktu dua hari gaji tersebut sudah bisa diterima, meski dirinya tidak menjelaskan rinci berapa nilai yang dialokasikan untuk pembayaran gaji ke 13 dan 14.

Ia tidak menampik sudah banyak kasak-kusuk dari aparatur sipil Negara yang selalu mempertanyakan kapan gaji tambahan yang diasumsikan sebahai tunjangan hari raya (THR) itu bisa diterima. Terlebih bukan saja membantu bagi aparatur sipil Negara yang beragama Islam menjelang Hari raya Idul Fitri 1437 H, tetapi juga meringankan para orang tua yang akan membiayai pendidikan anak-anaknya yang melanjutkan sekolah.

Tidak panjang lebar, pria yang selalu menggunakan kacamata ini meminta agar para aparatur sipil Negara di pemerintah setempat bisa bersabar. Apabila memang petunjuk teknis dari pusat sudah diterima, pihaknya akan langsung mempercepat proses pencairannya.