Siswi Ini Wakili Kalteng di Kompetisi Sains Nasional, Semoga Sukses!

id barito utara, siswi MIN muara teweh, kompetisi sains madrasah tingkat nasional

Siswi Ini Wakili Kalteng di Kompetisi Sains Nasional, Semoga Sukses!

Syabila Rizky Aulia siswi MIN Melayu Muara Teweh berhak maju ke KSM tingkat nasional setelah meraih gelar juara 1 pada KSM Kalimantan Tengah. (Istimewa)

Selamat dan sukses atas prestasi yang ditorehkan peserta didik MIN Melayu, semoga bisa menang di tingkat nasional
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Melayu Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Syabila Rizky Aulia mewakili Kalimantan Tengah mengikuti lomba Kompetensi Sains Madrasah tingkat nasional yang digelar di Pontianak, Kalimantan Barat pada 23-25 Agustus 2016.

"Alhamdulillah siswa kami dapat juara satu IPA Madrasyah Ibtidayah pada seleksi KSM tingkat provinsi dan bisa ikut maju ke KSM tingkat nasional," kata Kepala MIN Melayu, Mahlil Riduan di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Mahlil, atas prestasi Syabila, secara pribadi dirinya memberikan beasiswa kepada Syabila sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diperolehnya.

Dia mengatakan, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada guru pembimbing, guru mata pelajaran Sains, wali kelas dan semua guru MIN Melayu yang telah membina, mendidik, dan membimbing peserta didik di MIN Melayu.

"Sebagai persiapan, saat ini Syabila semakin dibina oleh guru pembimbingnya di madrasah, dan dia berhak mendapatkan beasiswa dari saya pribadi. Semoga prestasi ini dapat dicontoh siswa lainnya agar selalu mengembangkan bakat dan potensi yang dimilikinya," katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara Tuaini Ismail memberikan apresiasinya dan menyampaikan ucapan terima kasih kepala kepala madrasah, guru pembina/pelatih yang telah mendukung penuh dan membina peserta didiknya yang berhasil membawa nama baik kabupatennya.

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasi itu, Tuaini juga memberikan bonus pribadi kepada siswa tersebut berupa tabanas.

"Selamat dan sukses atas prestasi yang ditorehkan peserta didik MIN Melayu, semoga bisa menang di tingkat nasional, maju terus dan berlatihlah dengan rajin," kata Tuaini.

Sebelumnya 11 pelajar dari Madrasah Aliyah Negeri, Madrasah Ibtidaiyah Negeri Melayu dan Madrasah Tsanawiayah Negeri Muara Teweh Kabupaten Barito Utara mengikuti kegiatan seleksi KSM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya pada akhir Juli 2016.