DPRD Barito Utara Apresiasi Bantuan Mobil Kesehatan

id DPRD Barito Utara, DPRD Barut, Muara Teweh, Taufik Nugraha, Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Robansyah, logo DPRD

DPRD Barito Utara Apresiasi Bantuan Mobil Kesehatan

Logo DPRD (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat terkait bantuan mobil operasional untuk beberapa puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya tahun 2016.

"Dengan diserahkannya bantuan fasilitas kesehatan tersebut diharapkan adanya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata anggota DPRD Barito Utara Taufik Nugraha di Muara Teweh, Jumat.

Taufik berterima kasih atas komitmen pemerintah daerah yang telah berupaya maksimal untuk menjadikan Kabupaten Barito Utara dalam menjalankan program pemerintah pusat dalam bidang kesehatan.

Dengan danya bantuan mobil double gardan yang diperuntukan kepada puskesmas-puskesmas di Kabupaten Barito Utara diharapkan lebih dimaksimalkan untuk membantu pelayanan terhadap masyarakat.

"Kerena masih banyak ekses jalan darat yang sulit ditempuh dengan kendaraan biasa, dengan mobil ambulans double gardan maka pelayanan masyarakat akan lebih baik," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Diserahkannya fasilitas kesehatan tersebut diharapkan dapat melakukan perawatan terhadap sarana dan fasilitas kesehatan tersebut, sehingga sarana dan prasarana fasilitas kesehatan dapat bertahan lebih lama.

Pada Kamis (17/11) Bupati Barito Utara menyerahkan lima ambulans untuk lima puskesmas di daerah pedalaman pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional di halaman kantor bupati setempat.

Lima ambulans yang diserahkan oleh Bupati Nadalsyah, yaitu untuk Puskesmas Benangin Kecamatan Teweh Timur, Puskesmas Lampeong Kecamatan Gunung Purei, Puskesmas Kandui Kecamatan Gunung Timang, Puskesmas Mampuak Kecamatan Teweh Timur dan Puskesmas Batu Raya Kecamatan Gunung Timang.

Selain itu juga diserahkan tiga mobil operasional untuk mengantar obat ke puskesmas, lima sepeda motor operasional gudang farmasi ke pustu-pustu dan 13 mobil puskesmas keliling.

"Pengadaan mobil dan sepeda motor ini dilakukan dengan menggunakan e-katalok, sedangkan untuk dananya sekitar Rp8 miliar lebih," kata Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, Robansyah.