Barcelona Tak Bisa Menangi Lawan 9 Pemain Malaga

id barcelona, barcelona lawan malaga, malaga

Barcelona Tak Bisa Menangi Lawan 9 Pemain Malaga

Pelatih Barcelona Luis Enrique (Reuters / Michaela Rehle)

Barcelona, Spanyol (ANTARA News) - Barcelona gagal meraih kemenangan melawan Malaga yang harus bermain dengan sembilan pemain, saat laga lanjutan pekan ke-12 La Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Sabtu.

Barcelona menguasai tak kurang dari 81 persen penguasaan bola sepanjang laga dan melepaskan 28 kali percobaan tembakan yang hanya empat di antaranya yang menemui sasaran, namun akhir pertandingan tetap 0-0.

Penyelamatan demi penyelamatan berhasil dilakukan oleh penjaga gawang Carlos Idris Kameni demi memastikan tak ada bola yang masuk ke gawang Malaga sepanjang pertandingan.

Tak kurang dari tiga penyelamatan sensasional diperlihatkan penjaga gawang asal Kamerun itu.

Pertama, pada menit 11, saat umpan silang Neymar berhasil disambut Gerard Pique dengan tendangan keras dan terarah, hanya demi ditangkis Kameni ke atas mistar gawang.

Kedua, pada menit 31, saat umpan silang Lucas Digne dengan tendangan Rafinha yang sempat membentur barisan pertahanan Malaga namun dalam situasi yang terlanjur salah langkah Kameni bereaksi cepat demi menghalau bola masuk ke gawangnya.

Ketiga, pada menit 90+3, saat umpan ungkit Andre Gomes berhasil ditanduk keras oleh Neymar dan Kameni dengan sigap melompat ke arah yang tepat untuk menghentikan bola sesaat sebelum masuk ke dalam gawang.

Hal itu membuat seolah kartu merah yang diterima Diego Llorente pada menit 68 disusul Juankar pada menit 90+7 menjadi kesia-siaan luar biasa yang digenggam Barcelona dalam laga tersebut.

Malaga sendiri sempat juga memiliki peluang berbahaya pada menit 56 saat Juankar menerima umpan sodoran Juanpi dengan mengelabui Marc-Andre ter Stegen namun gagal menyarangkan bola ke dalam gawang yang sudah tak bertuan.

Sebaliknya, Barcelona sempat menyarangkan bola ke dalam gawang pada menit 84 saat bola muntah hasil tandukan Andre Gomes yang membentur mistar gawang berhasil disambut Pique dengan tenang, hanya saja kekasih penyanyi Shakira itu dianggap sudah berada dalam posisi offside kala menyambut bola sehingga gol dianulir.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Sergi Roberto, Gerard Pique, Javier Mascherano, Lucas Digne (Jordi Alba); Denis Suarez (Andre Gomes), Sergio Busquets, Rafinha (Ivan Rakitic); Arda Turan, Paco Alcacer, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Malaga (5-4-1): Carlos Idris Kameni (PG); Roberto Rosales, Diego Llorente, Miguel Torres, Mikel Villanueva, Federico Ricca; Javi Ontiveros (Luis Munoz), Pablo Fornals (Duda), Juanpi, Juankar; Sandro Ramirez (Youssef En-Nesyri)
Pelatih: Juande Ramos