Polres Palangka Raya Selidiki Kebakaran Belasan Rumah

id palangka raya, kebakaran di flamboyan bawah, belsan rumah terbkar di palangka raya, polres palangka raya

Polres Palangka Raya Selidiki Kebakaran Belasan Rumah

Kebakaran Palangka Raya Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB di kawasan Gang A.Yani 6, Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (12/2/17). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Kota Palangka Raya melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan belasan rumah dan barak tempat tinggal yang terjadi pada Minggu pagi di kawasan Plamboyan Bawah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Kebakaran ini telah menghanguskan sekitar 12 rumah dan empat barak. Saat ini tim tengah melakukan penyelidikan dan olah TKP. Kami juga telah memeriksa tiga saksi yang mana saksi tersebut juga akan terus kita tambah," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli di lokasi kebakaran.

Lili juga menyebut dalam peristiwa tersebut belum menerima laporan adanya koban jiwa. Pihaknya pun akan segera berkoordinasi dengan pemerintah kota untuk penanganan para korban kebakaran.

Kasat Reskrim Polres Palangka Raya, AKP Ismanto Yuwono mengatakan, berdasar informasi sementara dari sejumlah warga, kebakaran berasal dari salah satu barak milik salah satu warga yang disewakan ke warga lain.

"Informasi masyarakat dari bawah mungkin kompor, kalau dari atas kemungkinan konsleting listrik. Saat kejadian orangnya diketahui tidak ada di rumah dan pemilik barak juga kurang kenal dengan penyewa," kata Ismanto.

Menurut dia, kebakaran yang tersebut menyebabkan kerugian material yang ditafsir mencapai Rp700 juga baik nilai bangunan maupun perabotan dan peralatan rumah tangga.

"Selanjutnya kami melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi untuk memastikan penyebab kejadian. Termasuk untuk memastikan apakah ada unsur kelalaian yang dilakukan," katanya.

Dari pantauan di lapangan, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio beserta sejumlah pejabat lain turut memantau lokasi kejadian. Bahkan Mofit pun turut melakukan pemadaman di bawah komando regu pemadam kebakaran.

Kapolda Kalteng, Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Polisi Anang Revandoko serta Kepala BPBD Kalteng, Syahril Tarigan juga terlihat memantau kondisi di lokasi kebakaran.*