MU Kalahkan Sunderland Dengan Skor Telak

id Manchester united, MU lawan sunderland, Henrikh Mkhitaryan

Para pemain Manchester United merayakan kemenangan. (twitter.com/premierleague)

Jakarta (Antara Kalteng) - Manchester United bermain dominan dan berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Liga Utama Inggris di Stadium of Light, Sunderland, Minggu.

Dengan kemenangan ini, United kini mengumpulkan 57 poin dan naik ke posisi lima klasemen sementara menggantikan peringkat yang sebelumnya dihuni Arsenal dengan 54 angka, sedangkan Sunderland masih tertahan di dasar klasemen.

Statistik Sky Sports mencatat, tim asuhan Jose Mourinho unggul penguasaan bola hingga 70,2 persen dan melepaskan sembilan tembakan tepat sasaran, sementara Sunderland melakukannya empat kali sepanjang laga.

United memecah kebuntuan pada menit ke-30 lewat sepakan Zlatan Ibrahimovic. Menerima operan Lingard di ujung kotak penalti, Zlatan kemudian berlari dan mengecoh pemain lawan untuk melepaskan tembakan melengkung yang tak terjangkau kiper.

Jelang babak pertama berakhir, tepatnya menit ke-43, Sunderland harus kehilangan satu pemain setelah Sebastian Larsson diganjar kartu merah setelah merebut bola dengan kaki terlalu tinggi mengarah ke kepala Ander Herrera.

United langsung menggebrak saat babak kedua bergulir dengan menggandakan keunggulan lewat Henrikh Mkhitaryan yang melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak penalti setelah melewati hadangan bek Sunderland. Bola pun dilesakkannya ke pojok kanan gawang.

Ibrahimovic kembali menunjukkan aksinya pada menit ke-58 saat melepaskan tembakan spekulatif dari sayap kanan, namun bola membentur kaki lawan. Si kulit bundar kemudian coba dimanfaatkan Herrera, namun arahnya masih melenceng.

Menit ke-61 giliran Pogba unjuk kebolehan. Eks pemain Juventus itu melepaskan tembakan first-time setelah menerima operan Ibra, tetapi bola tak menemui sasarannya.

Martial yang masuk menggantikan Mkhitaryan, nyaris mencetak gol ketiga United dengan melepaskan tembakan lob, sayangnya bola gagal melewati kepala penjaga gawang.

United semakin menjauh dengan mencetak gol ketiga lewat aksi Marcus Rashford pada menit ke-89 yang menuntaskan umpan matang Ibrahimovic dari depan mulut gawang.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Manchester United pun membawa pulang tambahan tiga angka.

Susunan pemain:

Sunderland: Pickford, Jones, Kone, Denayer, Oviedo (Manquillo), Cattermole (Borini), Ndong, Rodwell, Larsson, Defoe, Anichebe

Manchester United: Romero, Darmian, Bailly, Rojo, Shaw (Blind), Fellaini, Pogba, Mkhitaryan (Martial), Ander Herrera, Lingard (Rashford), Ibrahimovic

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar