Syukur! Kawanan Pencuri Sarang Walet Ditembak Polisi Barsel

id pencuri walet, polres barsel, polsek dusun selatan

Syukur! Kawanan Pencuri Sarang Walet Ditembak Polisi Barsel

Seorang kawanan spesialis pencuri sarang walet berinisial Mmr (37) (tiga dari kanan) sedang diapit aparat kepolisian Polsek Dusun Selatan. (Foto Kapolsek Dusun Selatan)

Buntok (Antara Kalteng) - Aparat Kepolisian Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah berhasil menembak dan menangkap kawanan spesialis pencuri sarang walet yang beroperasi di kota Buntok dan sekitarnya.

Setelah sebelumnya aparat kepolisian berhasil menangkap pelaku MY Bin Ymn dengan menembak kakinya, pada Senin (8/5) pukul 21.00 WIB, polisi kembali berhasil menangkap kawanan pencuri sarang walet lainnya berinisial Mmr (37).

"Penangkapan ini berdasarkan pengembangan dari tersangka MY Bin Ymn yang telah kita tangkap terlebih dahulu," kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Yussak Angga melalui Kapolsek Dusun Selatan, AKP Budiono di Buntok, Selasa.

Saat dilakukan penangkapan lanjut Kapolsek, tersangka sempat melakukan perlawanan sehingga aparat menembak kaki kawanan spesialis pencuri sarang walet yang sangat meresahkan tersebut.

"Karena pelaku melakukan perlawanan pada saat dilakukan penangkapan, aparat menembak kaki Mmr yang merupakan kawanan spesialis pencuri sarang walet itu," ungkap Kapolsek Dusun Selatan.

Saat ini lanjut dia, tersangka telah diamankan di Mapolsek Dusun Selatan untuk proses lebih lanjut, dan Mmr dijerat dengan pasal 363 ayat (1) junto pasal 53 KUHP.

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil pengembangan, kawanan pelaku pencurian sarang burung walet ini tidak hanya dua orang, akan tetapi berjumlah sebanyak empat orang.

"Sementara ini, sudah dua orang pelaku yang ditangkap dan kita akan melakukan penyelidikan untuk menangkap dua pelaku lainnya," demikian Kapolsek Dusun Selatan, AKP Budiono.