Gubernur Kalteng Akui Masih Banyak Warga Miskin di Kalteng, Benarkah?

id Gubernur Kalteng Akui Masih Banyak Warga Miskin di Kalteng, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran

Gubernur Kalteng Akui Masih Banyak Warga Miskin di Kalteng, Benarkah?

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (dua kiri) bersama Bupati Murung Raya, Ferdy M Yoseph saat melepas pawai ta'aruf STQ ke 21, di Puruk Cahu, Sabtu (13/5/17). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Puruk Cahu (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan masih banyak masyarakat di provinsi tersebut yang hidupnya masih di bawah garis kemiskinan dan memerlukan perhatian semua pihak.

"Masih banyak masyarakat di Kalteng yang hidupnya masih dalam kemiskinan," katanya saat melepas pawai ta`aruf Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-21 tingkat provinsi di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Sabtu.

Gubernur Sugianto Sabran mengatakan, Sumber Daya Alam (SDA) sangat banyak tapi masyarakatnya belum hidup layak. SDA di provinsi Kalimantan Tengah yang berjuluk bumi Tambun Bungai ini sangat banyak dan melimpah, katanya.

"Kita berharap dengan SDA yang banyak di wilayah Kalimantan Tengah ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di masa mendatang," ucap Sugianto Sabran.

Dalam upaya meringankan beban hidup masyarakat provinsi ini, pemerintah telah dan sedang melakukan berbagai program pembangunan kesejahteraan masyarakat yang diharapkan dapat membawa manfaat seperti operasi minyak dan tambang ilegal, dan tugas operasi yang dilaksanakan ini tentu tidaklah mudah.

"Oleh karena itu kita berharap doa dan dukungan masyarakat, agar provinsi Kalteng ini bisa lebih maju dan berkah ke depannya. Mari kita bersatu membangun provinsi yang kaya sumber daya alam ini," kata dia.

Ia juga berharap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalimantan Tengah bisa dapat lebih meningkat secara signifikan pada 2018 mendatang sehingga pembangunan bisa berjalan lebih pesat lagi. Dengan anggaran yang memadai, semua rencana pembangunan dapat terlaksana dengan baik di masa nendatang.

Pelepasan pawai ta`aruf pada Seleksi Tilawatil Quran ke-21 tingkat provinsi yang berlangsung di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya tersebut dihadiri sejumlah Bupati dan Wakil Bupati serta pejabat dari 13 Kabupaten, dan satu Kota se Kalteng.