Partai Idaman Siap Bertarung pada Pemilu 2019

id Ketua Umum Partai Islam Damai Aman Rhoma Irama, Partai Idaman, Partai Idaman Siap Bertarung pada Pemilu 2019

Partai Idaman Siap Bertarung pada Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Idaman (Islam Damai Aman) Rhoma Irama (kanan). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta (Antara Kalteng) - Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (Idaman) Rhoma Irama mengatakan partainya sedang fokus mempersiapkan diri untuk menjadi peserta Pemilu 2019.

"Kami di internal fokus mengurus verifikasi partai, makanya kita bertemu Komisioner KPU untuk melakukan audiensi," kata Rhoma di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin.

Musisi dangdut yang terjun ke dunia politik itu mendatangi KPU untuk mengetahui jadwal pendaftaran sampai persyaratan teknis yang harus dipenuhi partai untuk mengikuti pemilihan umum.

"Kalau untuk persiapan partai, kami di tingkat provinsi saat ini sudah 100 persen, kalau kabupaten dan kota hampir 50 persen," kata Rhoma. 

Pada Selasa (16/5), Partai Idaman akan menggelar Musyawarah Koordinasi Nasional (Mukornas), yang antara lain akan dihadiri oleh jajaran pengurus dewan pimpinan pusat, dewan pimpinan wilayah dan dewan pimpinan cabang partai.

DPR, Pemerintah, dan KPU telah menyepakati waktu pelaksanaan pemilu 17 April 2019. Pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019 akan dimulai Agustus atau 20 bulan sebelum pemilu legislatif berlangsung.