Polri Kian Dicintai Masyarakat, Tapi Harus Tekan Budaya Negatif Korupsi dan Arogansi Kewenangan

id HUT Polri, kapuas, bupati kapuas, ben brahim, kapolri

Polri Kian Dicintai Masyarakat, Tapi Harus Tekan Budaya Negatif Korupsi dan Arogansi Kewenangan

Upacara HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017 di Kuala Kapuas (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

...terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya seperti memperbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti Korupsi, kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.
Kuala Kapuas (Antara kalteng) - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat di daulat sebagai pemimpin upacara pada peringatan HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Senin (10/717) di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

Peringatan hari Bhayangkara ke 71 tersebut ucapan terimakasih atas kerja keras Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga hasilnya kelihatan dan nyata.

"Sebagai contoh, dibulan suci ramadhan dan lebaran tahun ini situasi kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik lebaran lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil," ucap Ben.

Lebih lanjut ia menerangkan, bahwa dalam usia ke 71 Polri telah menunjukan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan Nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. 

Ia juga menyampaikan bahwa kepercayaan Publik pada Polri semakin meningkat dan kuat sehingga Polri semakin dicintai masyarakat.

Sebelum mengakhiri amanat, ia juga membacakan intruksi langsung sesuai amanat tertulis untuk seluruh jajaran Kepolisian Negara Rebublik Indonesia, agar terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya seperti memperbaiki manajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti Korupsi, kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

Selain itu, memantapkan  soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian serta optimalkan modernisasi Polri dengan pengunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik, tingkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi proaktif. 

Pada upacara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin, Ketua DPRD Kpauas, Sekda Kapuas, Forkopimda Kabupaten Kapuas, Seluruh anggota Polri yang ada di Kabupaten Kapuas dan para SOPD.