HUT RI Ini Momentum Bersyukur, Kata Bupati Sukamara

id bupati sukamara, HUT RI

HUT RI Ini Momentum Bersyukur, Kata Bupati Sukamara

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman menyerahkan bendera Merah Putih kepada petugas paskibraka untuk dikibarkan di upacara peringatan HUT ke-72 RI. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng)  -  Bupati Sukamara Kalimantan Tengah H Ahmad Dirman mengatakan peringatan HUT ke-72 RI merupakan momentum bagi masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat Kabupaten Sukamara untuk bersyukur atas kemerdekaan selama ini dirasakan.

"Momentum hari kemerdekaan ini hendaknya kita selalu bersyukur karena selama 72 tahun kita masyarakat sudah menikmati apa yang telah diperjuangkan oleh pada pedahulu kita yaitu para pejuang untuk merebut kemerdekaan," kata Dirman usai menjadi Irup upacara bendera HUT RI ke 72 tahun 2017, berlangsung di halaman kantor Bupati Sukamara.

Menurutnya, kemerdekaan yang telah diraih para pejuang dengan mengorbankan jiwa maupun raga untuk meraih kemerdekaan yang dirasakan saat ini dan tentu sebagai masyarakat yang hidup zaman ini harus bersyukur dan mengisinya dengan pembangunan yang tentu disesuai dengan bidangnya masing-masing.

Ia mengatakan, pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah daerah Sukamara selama ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan untuk itu juga masyarakat harus serta ikut andil dalam pembangunan di Kabupaten Sukamara ini. Dengan adanya kerjasama yang baik tentu hasil pembangunan sesuai dengan harapan semua pihak.

Walapupun hanya dilaksanakan di daerah, secara tidak langsung sudah ikut berbuat dalam menyumbang pembangunan bagi NKRI, dimana Pemerintah Kabupaten Sukamara akan lebih kencang lagi membangun Sukamara. Selain itu masyarakat juga harus ikut bersama-sama dalam pembangunan ini, agar Kabupaten Sukamara bisa sejajar dengan Kabupaten lain yang sudah maju.

"Kita ingin agar Sukamara lebih maju, karena pembangunan yang kita lakukan dari tahun ke tahun ini tujuannya agar Sukamara lebih maju divsemua bidang dan juga masyarakat juga ikut menyesuaikan diri dengan pemerintah bersama-sama kita bergandengan tangan untuk membangun Sukamara untuk mandiri, maju dan lebih sejahtera," pinta Dirman.