290 Personel Dilatih Untuk Amankan Pilkada Palangka Raya

id Pilkada palangka raya, Pengamanan Pilkada, Poltrs palangka Raya, AKBP Lili Warli

290 Personel Dilatih Untuk Amankan Pilkada Palangka Raya

Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli. (Foto Antara Kalteng/M Tedy)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebanyak 290 atau sepertiga personel jajaran Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah akan dilatih dalam mengamankan pemilihan kepala daerah di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Dilatih secara baik, bagaimana cara membubarkan massa saat terjadi keributan serta menangani permasalahan lainnya yang dapat merusak jalannya pemilihan pemimpin di daerah setempat," kata Kapolres Palangka Raya, AKBP Lili Warli, Minggu.

Kendati masih terbilang lama Pilkada tersebut akan dilaksanakan, pihaknya sudah mengatur kekuatan personelnya serta mengenai anggaran pengamanan Pilwalkot nantinya.

"Untuk anggaran masih belum disetujui, karena dalam pengajuan kita ke instansi yang bersangkutan dalam hal ini. Tetapi kalau personel sudah tentu kita persiapkan dari jauh hari sebelumnya," ucapnya.

Orang nomor satu di Polres setempat ini menegaskan, untuk wilayah yang menurutnya rawan terjadi kecurangan dalam Pilwalkot nantinya.

Hampir di lima kecamatan tersebut rawan terjadi, hanya saja petugas tidak pernah tinggal diam mengenai hal itu. Aparat juga akan memproses sesuai aturan bagi oknum yang berani bermain politik uang.

"Kecurangan hampir semua bisa terjadi. Beberapa kelurahan yang letak geografisnya sulit terjangkau melalui wilayah darat. Tentu menjadi perhatian kita untuk benar-benar diamankan penjagaannya," bebernya.

Akpol jebolan 1997 itu juga menambahkan, pihaknya berharap pada hari H nya. Semua kegiatan pesta demokrasi tersebut berjalan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Insa Allah kondusif dan tidak ada hal-hal yang sama-sama kita tidak inginkan terjadi saat Pilwalkot 2018 nantinya," demikian perwira berpangkat melati dua itu.

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar