Kalteng Putra FC Main Imbang Di Kandang saat Lawan Persebaya

id persebaya, Kalteng Putra Ditahan Imbang, Persebaya Sempat Boikot, kalteng putra lawan persebaya, Kalteng Putra FC Main Imbang Dikandang saat Lawan Per

Selebrasi pemain Kalteng Putra FC Dennis Buiney saat menyamakan kedudukan 1-1 melawan Persebaya Surabaya, Selasa di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (26/9/17). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tim kebanggan tanah dayak, Kalteng Putra FC yang menjamu lawannya Persebaya Surabaya dalam lanjutan babak 16 besar Liga 2 Indonesia berakhir dengan skor 1-1.

Gol tim tamu terjadi pada menit ke 64 yang dilesatkan oleh Misbakus Solikin nomor punggung enam. Tidak lama berselang, tim tuan rumah terus menekan dalam permainannya.

Alhasil pada menit ke 72 memanfaatkan asist dari Eksel Runtukahu, Dennis Buiney bernomor punggung 92 memberikan gol balasan untuk tim tamu melalui tendangan dari luar kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Secara permainan Kalteng Putra FC bermain menekan dan menguasai jalannya pertandingan. Bahkan sejak awal peluang emas ada tiga yang di dapatkan tim kebanggaan oloh itah. 



Babak pertama baru berjalan M Rais nomor punggung 27 mendapatkan peluang dengan berhadapan langsung dengan penjaga gawang musuh yang di jaga Miswar Saputra. Sialnya bola yang di giring M Rais terlalu dekat dengan penjaga gawang.

Alhasil, yang sudah 90 persen masuk itu berhasil di selamatkan oleh Miswar Saputra.

Peluang kedua, penyerang andalan tim tuan rumah Rivaldi Bawuo mendapatkan umpan silang dari salah satu rekannya di depan kiper, serta melesatkan ke gawang lawan juga gagal di eksekusi dengan baik.

Kendati sempat ada beberapa protes dari pemain lawan yang hendak boikot dalam pertandingan karena menganggap wasit banyak memberikan pelanggaran kepada tim tuan rumah. Akhirnya pertandingan dilanjutkan, peluang Kalteng Putra FC yang di dapt melalui tendangan bebas di depan kotak 16 besar gagal dimanfaatkan dengan baik oleh pemainnya. 



Hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit, skor kedua kesebelasan tidak ada berubah. Itu artinya kedua kesebelasan berbagi poin satu sama dalam lanjutan 16 besar Liga 2 itu.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar