100 Menwa Kalteng Ikuti Latihan Diklatsarmil

id Menwa Kalteng, heru setiawan, 100 Menwa Kalteng Ikuti Latihan Diklatsarmil

100 Menwa Kalteng Ikuti Latihan Diklatsarmil

Komandan Korem 102/Panju Panjung Kolonel Arm M. Naudi Nurdika (kiri) dan Komandan Menwa Maharaya Kalimantan Tengah, Heru Setiawan (kanan) saat di Makorem 102/Pjg. (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebanyak 100 orang anggota Resimen Mahasiswa Maharaya, Kalimantan Tengah mengikuti Pendidikan Latihan Dasar Militer (Diklatsarmil) dari tanggal 25-30 Oktober 2017 di Batalyon 631 Antang sebagai upaya meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat jiwa bela negara.

Komandan Menwa Maharaya Kalimantan Tengah, Heru Setiawan di Palangka Raya, Selasa, menjelaskan bahwa para peserta diklatsarmilakan tersebut akan menerima sejumlah materi.

"Diantaranya seperti pembelajaran tentang wawasan kebangsaan, sejarah perjuangan Menwa, kepemimpinan, bahaya narkoba, radikalisme dan ancamannya, Kamtibmas , pengenalan senjata, PBB dan sejumlah materi lain yang bersifat meningkatkan rasa, paham dan semangat kebangsaan bagi anggota Menwa Maharaya," kata Heru.

Menwa Maharaya sendiri terdiri atas 12 satuan Menwa di Kalteng yang berasal dari Satuan 601 Universitas Palangka Raya, Satuan 602 Universitas PGRI Palangka Raya, Satuan 603 UMP, Satuan 604 STAHN-TP, Satuan 605 IAIN Palangka Raya, satuan 606 STAI Kuala Kapuas, Satuan 608 STIMIK Palangka Raya, Satuan 609 STIH TB, Satuan 610 STAKN, Satuan 611 Universitas Antakusuma Pangkalanbun, Satuan 612 STIE Barito Utara.

Sementara itu, Komandan Korem 102/Panju Panjung Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, saat menerima jajaran pengurua Menwa Maharaya Kalimantan Tengah mengatakan bahwa 100 orang anggota Menwa Maharaya akan didik di Batalyon 631 Antang dalam rangka meningkatkan jiwa nasionalisme dan bela negara.

"Kegiatan ini untuk membekali dan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggota menwa maharaya agar memiliki sikap dan disiplin yang tinggi, kesegaran jasmani yang prima," kata Danrem 102/Pjg.