Iring Witu Buntok Cocok Pengembangan Wisata Kuliner

id DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya, Iring Witu

Taman Iring Witu Buntok. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Buntok (Antara Kalteng) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ensilawatika Wijaya mengatakan Taman Iring Witu Buntok berpotensi dan cocok dijadikan sebagai tempat wisata kuliner.

"Taman tersebut sangat cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga, dan setiap hari selalu banyak dikunjungi terutama pada siang, sore hingga malam hari," katanya di Buntok, Rabu.

Selain tempat bersantai keluarga, pada taman Iring Witu tersebut juga dapat dijadikan sebagai tempat bermain, sebab sarana bermain bagi anak-anak sudah ada, dan juga ada tempat berolahraga.

"Oleh karena itu kita berharap pemerintah kabupaten setempat agar bisa terus melakukan pembenahan, dan menambah lagi sarana prasarana agar di taman itu dapat dijadikan tempat wisata kuliner," ucap Ensilawatika Wijaya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel itu mengatakan, dengan ditambahnya sarana tempat kuliner, maka kawasan taman Iring Witu tersebut nantinya bisa memberikan kontibusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu lanjut dia, terkait dengan kebersihan perlu penanganan agar kondisi taman ini selalu terlihat bersih, dan nyaman bagi pengunjung.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, dan buanglah pada tempatnya.

"Untuk instansi terkait juga diminta menangangi sampah secara kontinyu, dan menyiapkan tempat sampah agar taman ini layak menjadi salah satu ikon kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," demikian Ensilawatika Wijaya.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar