Ini Makna Mas Kawin Bobby untuk Kahiyang

id Bobby Nasution, Kahiyang Ayu, jokowi mantu

Ini Makna Mas Kawin Bobby untuk Kahiyang

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menunjukkan buku nikah, seusai ijab kabul pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017). (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

... Kami berharap mereka cintanya tidak pernah putus,"

Solo (Antara Kalteng) - Mas kawin Bobby Nasution untuk Kahiyang Ayu, putri semata wayang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, adalah emas seberat 80 gram yang bermakna khusus. 


Ibunda Bobby Nasution, Ade Hanifah Siregar, menjelaskan bahwa angka 80 memiliki makna yang mendalam.


"Angka delapan itu enggak putus, terus bersambung. Enggak putus. Kami berharap mereka cintanya tidak pernah putus," katanya, di sela-sela resepsi di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu.


Ade Hanifah juga mengatakan dirinya memiliki kesan yang mendalam tentang sosok Kahiyang Ayu.


"Orangnya ramah, ke mana saja bisa masuk," ujarnya.


Saat ditanya mengenai cucu, Ade mengaku pasrah. "Terserah Yang Di Atas," ungkapnya.


Resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby berlangsung meriah. Hari ini resepsi digelar dua kali, yakni sejak pagi hingga siang sekitar pukul 13.00 WIB dan akan dilanjutkan malam hari.


Para pejabat dan menteri tampak hadir saat akad nikah dan resepsi pagi hari. Menjelang siang, masyarakat biasa, termasuk teman-teman Kahiyang maupun Bobby juga datang.


Resepsi tampak meriah meski antrean undangan membludak sejak masuk halaman gedung dan terus mengular hingga panggung pelaminan.