Bangun Indonesia yang Damai Tanpa Cakar-cakaran, Kata Bupati Sukamara

id hari pahlawan, bupati sukamara, indonesia damai

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman bersama Forkopimda saat melaksanakan tabur bunga di Sungai Jelai dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2017. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) – Peringatan Hari Pahlawan ke-72 di Kabupaten Sukamara dilaksanakan dengan kegiatan  upacara bendera dan acara tabur bunga, baik di makam pahlawan maupun di Sungai Jelai.

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan momen  peringatan ini harus bisa dipetik generasi yang sekarang adalah semangat dan jiwa pengorbanan yang dijadikan sebagai modal dan terus bersatu dalam membangun bangsa dan negara pada umumnya dan Kabupaten Sukamara pada khususnya.

"Sebagai generasi penerus tentu apa yang menjadi penyemangat serta rela berkorban tentu harus melekat pada diri kita dan dijadikaan modal untuk terus bersatu membangun bangsa dan negara, serta tentunya daerah kita ini," kata Dirman.

Menurutnya, perjuangan saat sekarang ini dalam menghadapi musuh bukan dengan senjata, namun saat ini yang dihadapi adalah bagaimana membangun Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang damai dan tentram tanpa ada cakar-cakaran.

"Saat ini daerah lah yang harus menjadi percontohan di Indonesia, sebab  peringatan Hari pahlawan, daerah lah yang sepertinya terasan aman dan damai, dan juga jiwa kepahlawanan terus tertanam di jiwa masyarakat yang ada di daerah," katanya.

Dikatakannya, pemerintah dan masyarakat sekarang ini harus menjadi pahlawan antinarkoba, yaitu pahlawan yang bersama-sama memberantas narkoba terutama terhadap generasi muda dan semua elemen harus ikut bersama serta menolak narkoba.

"Kita harus katakan talak terhadap narkoba, karena nerkoba sangat merusak generasi muda Indonesia, dan tentu kita semua akan menjadi pahlawan Narkoba," tegas Dirman.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar