Bupati Ajak Masyarakat Seruyan Menabung di Bank Kalteng

id Bupati Seruyan, Sudarsono, Bank Kalteng

Bupati Seruyan, Sudarsono. (Instagram.com/protokol_komunikasi_seruyan)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Sudarsono mengajak masyarakat untuk menabung di Bank Kalteng dalam rangka membantu pembangunan di daerah tersebut.

"Bank Kalteng merupakan bank milik Kalteng dan Pemkab Seruyan termasuk penyerta modal di bank daerah tersebut, sehingga dengan menabung dan memanfaatkan fasilitas Bank Kalteng juga ikut membangun Seruyan," katanya saat menghadiri kegiatan HUT Bank Kalteng ke-56 di Kuala Pembuang, Senin.

Ia mengatakan, selama ini Bank Kalteng juga telah memiliki kontribusi yang jelas lewat penyaluran dana bina lingkungan atau "corporate social responsibility" (CSR) untuk membangun fasilitas di sejumlah sekolah dan rumah ibadah di "Bumi Gawi Hatantiring".

"Setiap tahun, Pemkab mendapat bagi hasil dari dana penyertaan masuk pendapatan asli daerah yang kemudian digunakan untuk pembangunan Seruyan," katanya.

Selain masyarakat secara umum, orang nomor satu di "Bumi Gawi Hatantiring" juga mengajak siswa sekolah untuk merencanakan keuangan demi masa depan dengan gemar menabung.

Menurutnya, menabung mempunyai banyak manfaat, sebab dengan menabung siswa dan masyarakat dapat mengatur anggaran atau merencanakan keuangan yang hendak dikeluarkan untuk masa depan, seperti untuk kepentingan pendidikan.

"Merencanakan keuangan dalam bentuk tabungan ini dapat diajarkan dari lingkungan keluarga, yakni oleh orang tua, misalnya dengan menyisihkan sebagian dari uang saku setiap harinya," katanya.

Sementara itu Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Pembuang Tajudinnor Asra mengatakan, pihaknya tentu akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan bagi seluruh masyarakat, khususnya nasabah yang ada di Seruyan.

Bank Kalteng sebenarnya sudah berupaya meningkatkan pelayanan kepada para nasabah, seperti dengan menambah anjungan tunai mandiri (ATM) untuk memudahkan transaksi.

"Selain itu, untuk lebih mendekatkan diri pada nasabah, Bank Kalteng juga rencananya akan membuka kantor cabang pembantu di sejumlah kecamatan," katanya.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar