Mobil Baru Lunas Ini Hangus Terbakar, Diduga Akibat Puntung Rokok

id Mobil Terbakar, avanza terbakar, bartim, tamiang layang, polres bartim, rokok, Diduga Akibat Puntung Rokok, Sebuah Mobil Avanza Terbakar

Mobil Avanza bernopol DA 8407 AU terbakar di jalan A Yani, tepatnya di Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur, Bartim pada Senin (13/11/17) malam sekitar pukul 20.30WIB. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Warga Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah dihebokan dengan terbakarnya mobil avanza warna hitam bernopol DA 8407 AU, Senin (13/11/17) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Pemilik mobil, Yunarto alias Toto (38) warga jalan Kampung Melayu Darat,  Banjarmasin, Kalsel kepada antara kalteng.com di Polsek Dusun Timur mengatakan, semula dirinya bersama sopirnya bernama Abdul Kadir (35) sedang membawa bibit ikan nila menuju Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

"Ketika di dalam perjalanan dan merasa lelah, ada suara letusan angin dibagian jok belakang dan api langsung membesar lalu mobil berhenti dan saya langsung menggulingkan badan di rumput karena api mengenai leher saya," kata Toto yang masih panik.

Menurutnya, sebelum memejamkan mata, ia sempat melihat sopirnya Kadir menghisap rokok di dalam mobil. 

Tidak begitu lama, terdengar suara letusan angin. Toto terkejut ketika melihat api dalam mobil sudah membesar.

Kadir mengatakan, dirinya memang merokok saat menyetir mobil milik Toto yang baru lunas bulan Agustus lalu.

"Api muncul setelah beberapa saat saya membuang puntung rokok keluar jendela mobil," ucap Kadir.

Kadir menduga, rokok yang dibuang itu kembali masuk kedalam mobil melalui jendela tengah yang sengaja sedikit dibuka.

Dari pantauan, Kadir mengalami luka bakar ringan di bagian tangan kiri dan leher belakang. Sedangkan Toto mengalami luka bakar ringan dibagian leher belakang. Kerugian materi diperkirakan sekitar Rp135 juta.

Ketika api mulai membesar, warga tidak ada yang berani memadamkan api sehingga api lebih cepat melumat mobil milik Toto.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar