229 Pelajar Barito Selatan Ikuti Popkab

id Dispora barsel, Raden Sudarto, Popkab

229 Pelajar Barito Selatan Ikuti Popkab

Sekda Barsel, Edi Kristianto (Tujuh dari kanan belakang), dan Kepala Dinas Disporapar Barsel, H. Raden Sudarto (Lima dari kiri belakang) bersama atlet Voly asal SMK-1 Dusun Selatan, dan SMA 3 Dusun Selatan usai acara pembukaan POPKAB XV Barsel, di Bu

Buntok (Antara Kalteng) - Sebanyak 229 pelajar di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Pelajar ke XV tingkat kabupaten setempat.

"Para peserta Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) XV itu berasal dan SLTP, dan SLTA se Barsel," kata kepala Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Barsel, Raden Sudarto, di Buntok, Minggu.

Ia mengatakan, pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten ke XV ini akan dilaksanakan dari 19-30 November 2017 mendatang.

"Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Atletik putra putri, Bola Voly putra putri, cabang Basket putra putri, dan cabang sepak takraw putra putri," ucap Raden Sudarto.

Kegiatan ini lanjut dia, bertujuan untuk meningkatkan sportifitas bertanding antar sesama pelajar, dan meningkatkan persahabatan antar para pelajar dalam berolahraga.

"Melalui kegiatan ini juga untuk mempersiapkan atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (POPPROV) ke XV tingkat provinsi Kalimantan Tengah 2018 mendatang," ujarnya.

Sementara Sekda Barsel, Edi Kristianto pada kesempatan itu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan prestasi para pelajar dalam berolahraga.

"Kegiatan ini untuk melakukan pembinaan, dan pengembangan bidang olahraga yang merupakan bagian penting untuk mencapai masyarakat yang cerdas sesuai dengan tujuan pembangunan," tambah dia.

Dengan adanya penyelenggaraan kegiatan ini juga dalam upaya pemerintah menanam, dan menumbuh kembangkan rasa cinta anak-anak terhadap daerah, dan olahraga itu sendiri.

Oleh karena itu ia berpesan agar para pelajar yang mengikuti POPKAB XV ini agar menjunjung tinggi sportifitas, dan berjuanglah semaksimal mungkin untuk meraih yang terbaik.

"Jaga kesehatan, sikap, dan tingkah laku, kekompakan, serta tunjukan prestasi, dan diharapkan pesan ini bisa dilaksanakan para pelajar dengan rasa tanggung jawab," demikian Edi Kristianto.