Pengurus KONI Seruyan Dilantik

id KONI seruyan, KONI

Pengurus KONI Seruyan Dilantik

Ilustrasi.

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah Nurani Mahmudin melantik pengurus KONI Kabupaten Seruyan periode 2017-2021.

"Kita berharap pengurus KONI yang baru dilantik dapat aktif melakukan pembinaan olahraga sesuai potensi daerah sehingga Seruyan punya cabang olahraga yang dibanggakan masyarakat," kata Nurani Mahmudin di Kuala Pembuang, Rabu.

Ia menambahkan, pengurus KONI Seruyan juga hendaknya aktif mempersiapkan atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencananya akan digelar September 2018 di Barito Utara.

"Event itu nanti akan kita jadikan sebagai wadah pencarian bibit potensial di seluruh Kalteng sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020," katanya.

Menurutnya, pembinaan olahraga bukan hal sederhana yang tidak mungkin dibangun apa adanya. Namun perlu perencanaan sistematis oleh pengurus KONI dengan menjalin hubungan baik bersama pengurus cabang olahraga serta pihak terkait lainnya.

"Karena itu, untuk menjalankan tugas berat dalam membangun olahraga maka pengurus KONI harus senantiasa menjaga kebersamaan dan hubungan baik dengan pengurus cabang olahraga sehingga dapat mewujudkan prestasi olahraga di Kalteng, khususnya di Seruyan jadi lebih baik," katanya.

Sementara itu Ketua KONI Seruyan Haryono mengatakan, untuk memperbaiki prestasi olahraga di Seruyan maka diperlukan fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai untuk menunjang kegiatan olahraga itu sendiri.

KONI Seruyan akan mengusulkan kepada Pemkab Seruyan untuk membangun serta membenahi sejumlah fasilitas olahraga yang ada, yakni membangun gedung olahraga multi guna untuk olahraga basket, bulu tangkis serta futsal.

"Kemudian, kita juga mengusulkan untuk penyediaan sirkuit balap motor, baik road race maupun grasstrack," katanya.

Selain penambahan sejumlah fasilitas, KONI Seruyan juga mengharapkan Pemkab memberikan dukungan dana untuk menggelar kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan mengikuti Porprov.

"Kita berharap kegiatan olahraga nanti mendapat dukungan dari pemerintah, karena tanpa dukungan tadi mustahil kita dapat meningkatkan daya saing atlet dengan atlet dari kabupaten lain," katanya.