Penampilan Kahiyang Ayu Saat Pemberian Marga Mengundang Pujian Warganet

id Kahiyang Ayu, Pujian Warganet, Pemberian Marga

Kahiyang Ayu menari tortor bersama suaminya Bobby Nasution. (Media Center Kahiyang-Bobby)

Jakarta (Antara Kalteng) - Penampilan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo, dalam acara Haruan Boru dan pemberian marga menuai pujian dari warganet.

Di acara penyambutan pengantin perempuan Haruan Boru, Kahiyang mengenakan gaun biru muda dengan kain kerudung berwarna sama. 

Sementara saat menjalani acara adat pemberian marga atau mangalehon marga, Kahiyang mengenakan busana dua potong berwarna pink dengan kerudung senada.

Pendiri Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo memuji busana Kahiyang, menyebutnya elegan.

"Secara keseluruhan bagus, simpel, enggak berlebihan dan sangat elegan," kata Susan saat dihubungi ANTARA melalui pesan singkat.

Pengamat mode sekaligus desainer Sonny Muchlison juga menyatakan hal serupa. 

Kahiyang terlihat cantik dalam dua acara adat tersebut. Tapi ada detil-detil terlewatkan yang sebenarnya bisa membuatnya terlihat lebih sempurna menurut dia.

Gaun terusan biru dan busana pink Kahiyang keduanya bagus, tapi menurut dia potongan two pieces akan terlihat lebih cocok untuk siluet Kahiyang.

Ia juga mengacungkan jempol untuk riasan wajah Kahiyang.

"Saya suka tata riasnya, bagus, tapi tidak tahu kenapa pas pakai biru auranya lebih keluar," ujar Sonny. 

Menurut dia, akan lebih sempurna bila busana yang berwarna biru dikenakan pada acara pemberian marga, di mana Kahiyang memakai mahkota berlapis emas, agar serasi dengan warna sarung yang dikenakan suaminya, Bobby Afif Nasution. 

Ketika mahkota disematkan di kepala Kahiyang, Sonny mengatakan siluetnya akan lebih bagus bila kerudungnya tidak dipakai, tapi cukup diselendangkan di lengan. Sehingga, pusat perhatian pada mahkota dan wajah Kahiyang tidak terusik oleh kerudung yang menyelubungi kepalanya.



Kahiyang Ayu resmi bermarga Siregar setelah menjalani upacara adat penganugerahan marga di Kota Medan, Selasa.

Upacara "mangalehon marga" di rumah Doli Sinomba Siregar, paman Bobby Afif Nasution, diawali dengan penghadapan keluarga Bobby Afif Nasution ke para raja adat dari berbagai "luat" (kerajaan) untuk memohon pemberian marga Siregar bagi menantu mereka, Kahiyang Ayu.

Meski sudah mendapat marga Siregar, Kahiyang Ayu belum mendapatkan gelar adat.

Kahiyang Ayu akan menerima gelar adat dalam upacara adat di Tapian Raya pada 25 November. Dalam upacara itu dia akan menaiki "Nacar", pentas dengan tujuh tangga.


Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar