KPU Sosialisasikan Proses Pemeriksaan Kesehatan Pada Paslon

id KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi, Pemeriksaan Kesehatan Pada Paslon

KPU Sosialisasikan Proses Pemeriksaan Kesehatan Pada Paslon

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat menyosialisasikan persiapan dan proses pemeriksaan kesehatan pada bakal pasangan calon dan parpol pengusung n pada pilkada 2018.

"Sosialisasi agar paslon mempersiapkan diri dalam pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat pencalonan," kata Ketua KPU Kota Palangka Raya, Eko Riadi di Palangka Raya, Jumat.

Pada acara yang dilaksanakan di aula KPU Palangka Raya itu, pihak KPU Kota juga menerangkan bahwa Rumah Sakit Doris Sylvanus sebagai tempat pemeriksaan kesehatan paslon.

Pemeriksaan kesehatan ini sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 11-13 Januari 2018.

"Sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan, pada pasangan bakal calon juga diminta memperhatikan hal-hal yang telah disampaikan dalam sosialisasi ini," katanya.

Dalam sosialisasi yang diikuti pasangan bakal calon perseorangan serta pengurus partai politik di kota setempat, KPU juga mensosialisasikan waktu penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan serta persyaratan dan jadwal pendaftaran peserta Pilkada.

Di Pilkada Kota Palangka Raya 2018, terdapat lima bakal pasang calon jalur perseorangan yang sebelumnya menyerahkan surat dukungan kepda KPU Palangka Raya.

Di antara paslon jalur perseorangan yang tampak hadir dalam sosialisasi tersebut seperti pasangan Rizky Mahendra-Daryana, dan paslon Rusliansyah-Nampung.

Sementara itu, juga tampak pengurus Partai PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Amanat Nasional serta Partai Persatuan Pembangunan.