Ini Ruas Jalan yang Akan Ditutup Saat Pernikahan Gubernur Kalteng

id Pernikahan Gubernur, Yulistra Ivo Azhari,gubernur kalteng,sugianto sabran

Ini Ruas Jalan yang Akan Ditutup Saat Pernikahan Gubernur Kalteng

Direktur Lalulintas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Waluyo. (Ist)

...Sedangkan untuk pengamanan acara tersebut di bantu oleh Polres Kabupaten Pulang Pisau, Katingan, Kapuas dan Kotim,"
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Resepsi pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhari yang dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2018 di Kota Palangka Raya, akan dipusatkan di Istana Isen Mulang dan kawasan Bundaran Besar, rencananya sejumlah ruas jalan akan ditutup.

"Semua ruas jalan menuju bundaran besar akan dilakukan penutupan. Rekayasa jalan yang dibuat sama persis dengan acara malam tutup tahun 2017-2018 lalu," kata Direktur Lalulintas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol Eko Waluyo, di Palangka Raya, Selasa.  

Eko mengatakan, penutupan ruas jalan tersebut hanya selama satu hari saja. Jalan yang akan ditutup yaitu dari Jalan Imam Bonjol, Tjilik Riwut, Yos Sudarso dan Kini Balu dan di jaga ketat oleh petugas kepolisian.

"Penutupan jalur personel Direktorat Lalulintas Polda Kalteng itu bekerja sama dengan Polres setempat. Sedangkan untuk pengamanan acara tersebut di bantu oleh Polres Kabupaten Pulang Pisau, Katingan, Kapuas dan Kotim," katanya.

Setiap personel masing-masing Polres yang terlibat wajib mengirim 20 personel. Jadi untuk total pengamanan dari polres-polres yang sudah wajibkan berjumlah 80 personel. Tetapi pengamanan tetap di bantu pihak Polda Kalteng dan Polres Palangka Raya.

"Kita juga dibantu instansi lainnya seperti Dishub dan Satpol PP Provinsi Kalteng. Untuk pengendali keamanan adalah pihak Polres Palangka Raya," ucap Eko.

Perwira jebolan Akpol tahun 1988 ini mengatakan, diperkirakan undangan yang bakal hadir kurang lebih 500 ribu orang. Pihaknya juga sudah melakukan antisipasi terhadap adanya tamu undangan khusus dan para pejabat dari luar provinsi setempat.

"Lima tim dari PJR Polda Kalteng sudah siap untuk menjemput para tamu undangan khusus dari Jakarta yang tiba di bandara menuju ke tempat lokasi pernikahan. Berdasarkan informasi panitia juga sudah menyediakan pesawat khusus. Apabila Presiden Joko Widodo datang maka kita akan membuat pengawalan khusus," demikian perwira berpangkat melati tiga itu.