Berduka! Vokalis Cranberries, Dolores O'Riordan Meninggal Dunia

id The Cranberries, Dolores O'Riordan, meninggal dunia

Dolores O'Riordan, vokalis The Cranberries. (REUTERS/Arben Celi)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, meninggal dunia pada usia 46 tahun, umum Humas-nya seperti dikutip BBC.

Musisi Irlandia asli Limerick itu mengantarkan band rock itu sukses ke panggung internasional pada 1990-an berkat single-single seperti "Linger" dan "Zombie".

"Sang lead singer bersama band Irlandia The Cranberries ada di London untuk sesi rekaman singkat. Sejauh ini belum ada keterangan lebih jauh yang tersedia," kata sang Humas.

Juru bicara Kepolitisian Metropolitan mengatakan polisi dipanggil ke sebuah hotel di Park Lane pada pukul 09:05 GMT atau 16.45 WIB Senin kemarin, di mana "seorang wanita berusia 40 tahunan" diumumkan meninggal di situ.

Penyebab kematian hingga saat ini belum dijelaskan.

Rekan-rekan satu band di The Cranberries Noel Hogan, Fergal Lawler, dan Mike Hogan menyampaikan penghormatan terakhir kepada sang vokalis di media sosial.

Pesan mereka adalah "Dia merupakan bakat yang luar biasa dan kami merasa sangat terhormat menjadi bagian dari hidup dia sejak 1989."

Pada 2017 The Cranberries mengumumkan tour ke Eropa, Inggris Raya dan Amerika Serikat.

Namun Mei tahun itu, saat menjalani tour ke Eropa, band ini membatalkan konser karena masalah kesehatan O'Riordan. Laman resmi Cranberries menyebut "alasan medis yang berkaitan dengan masalah punggung" telah membuat Dolores O'Riordan gagal manggung.

Namun sebelum Natal lalu O'Riordan memposting sebuah pesan di Facebook yang menyatakan dia "merasa sehat" yang diartikan para penggemarnya bahwa dia telah siap kembali untuk naik panggung.

Awal Januari ini O'Riordan memposting foto dirinya bersama kucingnya kepada para penggemar, di bawah judul "pergi ke Irlandia".

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar