Seminar kamtibmas pilkada serentak di Muara Teweh

id Pemkab barut, M Iman Topik, Pilkada serentak

Seminar kamtibmas pilkada serentak di Muara Teweh

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barito Utara M Iman Topik memberikan paparan di seminar Kamtibmas di Muara Teweh, Jumat (16/2). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Menghadapi pelaksanaan pilkada serentak 2018 di Provinsi Kalimantan Tengah, digelar seminar bertema keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka terciptanya kondisi pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Barito Utara.

Seminar di Muara Teweh Ibu kota Kabupaten Barito Utara, Jumat juga dalam rangka menghadapi pemilu legislatif dan pilpres 2019.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara M Iman Topik mewakili pemerintah daerah setempat menyampaikan paparan materi tentang "Dampak media sosial (Medsos) terhadap kehidupan bermasyarakat dan bernegara".

Dalam paparannya, Topik mengatakan dampak serta penanggulangan sisi negatif dalam bermedia sosial.

"Kita harapkan agar masyarakat terus menjaga hubungan kerja sama dengan pemerintah dalam mengimplementasikan kondisi sosial yang kondusif karena merupakan wujud dari sikap dan komitmen bersama untuk menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban bagi seluruh masyarakat Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya," kata dia.

Sehingga, tambah dia, akan terbangun pemahaman, kerja sama dan hubungan sinergitas yang semakin kuat dan saling melengkapi dalam upaya dan cita-cita bersama mewujudkan masyarakat Kalteng yang semakin rukun, aman dan damai.

"Semoga masyarakat di daerah ini dalam bermedsos tetap menjaga Kamtibmas terutama dalam menghadapi Pilkada," ujar Topik.

Dalam seminar ini juga dihadiri Kepala Subdirektorat Sosial Budaya Polda Kalteng Kompol Eko Wahyu Fredian dan tokoh masyarakat dan tokoh agama dari 4 kabupaten DAS Barito yaitu selain Barito Utara juga Kabupaten Murung Raya, Barito Selatan dan Barito Timur.