Cabup Nadalsyah berupaya perluas jaringan listrik desa

id barut,barito utara,cabup barut nadalsyah, perluas jaringan listrik desa

Cabup Nadalsyah berupaya perluas jaringan listrik desa

Calon Bupati Barito Utara Nadalsyah menyalami warga pada kampanye terbatas di Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur. (Ist)

Saat ini sejumlah usulan listrik masuk desa sudah masuk termasuk di Kecamatan Teweh Timur, untuk itu kami perjuangan agar dapat listrik bisa menerangi desa-desa lainnya
Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Calon Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah Nadalsyah terus berupaya perluas pemasangan jaringan listrik desa di wilayah Kecamatan Teweh Timur melalui PT PLN setempat.

"Jika saya kembali terpilih sebagai Bupati Barito Utara maka program listrik desa yang kini sudah berjalan, terus kami perluas tidak saja Benangin juga sejumlah desa lainnya di Kecamatan Teweh Timur," kata Calon Bupati Barito Utara Nadalsyah usai kampanye terbatas di Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur, Senin.

Cabup Nadalsyah merupakan petahana yang kini masih menjabat bupati setempat berpasangan dengan calon Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra pada Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Listrik di Kecamatan Teweh Timur kini masih menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) dan hanya nyala 14 jam.

"Saat ini sejumlah usulan listrik masuk desa sudah masuk termasuk di Kecamatan Teweh Timur, untuk itu kami perjuangan agar dapat listrik bisa menerangi desa-desa lainnya," katanya.

Dalam kampanye pasangan nomor satu ini Cabup Nadalsyah didampingi Cawabup Sugianto Panala Putra di Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur itu keduanya juga membeberkan program selain memperluas listrik desa juga program prioritas lainnya yakni infrastruktur jalan dan peningkatan sektor pertanian.

"Inilah tiga prioritas dari usulan masyarakat Kecamatan Teweh Timur dalam kampanye kali ini," kata dia.

Tiga prioritas pembangunan tersebut merupakan program yang telah diusulkan dan diprogramkan dalam pembangunan Pemkab Barito Utara dan direalisasikan pada tahun 2018 ini.

"Jadi tujuan kami mencalon kembali yakni untuk melanjutkan programprogram yang belum selesai dalam masa kepemimpinan saya sebelumnya," kata Nadalsyah yang akrab dipanggil Haji Koyem ini.

Menurut dia, karena lima tahun bukan waktu yang panjang untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan di wilayah Barito Utara yang sangat luas ini. Akan tetapi, dirinya ingin menuntaskan di periode kedua ini.

Nadalsyah-Sugianto diusung oleh sembilan partai perlemen dan lima partai non parlemen. Betul-betul koalisi besar atau gemuk, akan tetapi bukan koalisi memborong.

"Ini murni kepercayaan dari semua partai yang melihat kinerja, sehingga apabila ada usulan masyarakat nantinya akan mudah diusulkan ke DPRD, karena hampir semua partai mendukung kami," ujarnya.

Dalam kampanye terbatas yang dihadiri ratusan simpatisan pasangan Nadalsyah-Sugianto itu dengan dimeriahkan artis KDI Yati Queena di Aula Serba Guna Kecamatan Teweh Timur.