Bekal hadapi Chelsea, Barcelona bekuk Malaga

id Barcelona, Malaga, la liga

Philippe Coutinho (kiri) dan Andres Iniesta (kanan). (twitter.com/FCBarcelona)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Barcelona meraih kememenangan 2-0 atas Malaga pada pertandingan Liga Spanyol (La Liga) pekan ke-28 di Stadion La Rosaleda, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan ini merupakan bekal berharga yang akan menambah semangat pasukan Ernesto Valverde menjelang pertemuan dengan Chelsea pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou pada 15 Maret 2018.

Kendati tidak diperkuat Lionel Messi yang absen karena kelahiran anak ketiganya, Barcelona tetap terlalu tangguh bagi Malaga. Blaugrana memimpin 1-0 melalui sentuhan Luis Suarez yang menyambar umpan Jordi Alba dari sisi kiri pada menit 15.

Philippe Coutinho ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima bola dari Ousmane Dembele yang mengisi posisi Lionel Messi di posisi penyerang kiri.

Malaga tidak mampu memberikan perlawanan setelah Samuel Garcia dikartu merah akibat melanggar Jordi Alba pada menit 30. Kendati demikian, Barcelona juga tidak menambah gol meski unggul jumlah pemain.

Kemenangan ini membuat Barcelona melaju tanpa kekalahan dalam 35 pertandingan Liga Spanyol dan menjadi pemuncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari Atletico Madrid yang mendudukan urutan kedua.

Atletico Madrid berpeluang memangkas jarak menjadi delapan poin asalkan mengalahkan Celta Vigo pada Minggu malam. Selain itu, Barcelona juga memimpin 15 poin dari rival bebuyutannya, Real Madrid, yang menduduki posisi tiga, demikian La Liga.

Susunan pemain:

Malaga: Roberto; Rosales, Luis Hernandez, Miquel, Ricca; Samuel, Lacen, Iturra, Chory; En-Nesyri, Rolan
Cadangan: Prieto, Kuzmanovic, Ideye, Success, Bueno, Lestienne, Torres.

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Paulinho; Dembele, Suarez, Coutinho
Cadangan: Cillessen, Alcacer, Digne, Gomes, Vidal, Yerry Mina, Vermaelen.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar