Tingkatkan promosi destinasi wisata Palangka Raya, kata Legislator

id dprd palangka raya, nenie a lambung, wisata palangka raya

Tingkatkan promosi destinasi wisata Palangka Raya, kata Legislator

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Nenie Adriati Lambung (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung meminta pemerintah kota setempat terus meningkatkan pengelolaan dan promosi destinasi pariwisata khususnya yang menjadi wisata unggulan.

"Promosi objek wisata kita harus semakin digencarkan. Selain itu fasilitas di objek wisata tersebut juga harus ditambah sehingga semakin menarik minat wisatawan berkunjung," kata Nenie di Palangka Raya, Minggu.

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta pemerintah kota juga semakin fokus mengelola dan mengembangkan pariwisata yang menjadi unggulan.

"Sampai saat ini kita belum memiliki objek wisata unggulan. Padahal salah satu visi-misi pemerintah kota saat ini menjadikan Kota Palangka Raya sebagai kota wisata," kata Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya ini.

Menurut Nenie, jika pemerintah kota berhasil mengembangkan satu destinasi wisata unggulan maka destinasi yang lain akan turut terpromosikan.

Dia juga meminta pemerintah kota melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak terkait promosi dan pengembangan objek wisata.

"Seharusnya dinas bisa memaksimalkan keberadaan pihak swasta dalam pengembangan wisata. Misalkan dengan pihak hotel dan agen travel menyediakan paket wisata. Lebih bagus jika bisa menggandeng investor," katanya.

Dia pun berharap pemerintah kota dapat terus meningkatkan pengelolaan dan promosi berbagai destinasi wisata yang ada sehingga visi misi Palangka Raya yang ingin menjadi kota wisata segera terwujud.

Kepala Disbudpar sebelumnya mengatakan bahwa pada 2018 fokus mengembangkan tiga objek wisata.

"Karena keterbatasan anggaran, maka tahun ini kita hanya bisa fokus mengembangkan tiga objek wisata," katanya.

Ketiga objek wisata tersebut yakni kawasan wisata Sei (Sungai) Gohong, kawasan wisata Kereng Bangkirai dan kawasan wisata Flamboyan Bawah.

Dia pun berharap masyarakat turut berperan aktif dalam pengembangan wisata yang salah satunya turut mempromosikan serta menciptakan suasana aman dan nyaman bagi pengunjung di objek wisata.