Seruyan siap ikuti Kalteng Quality Expo 2018

id kalteng quality expo,diskoperidah UMKM seruyan,laosma purba

Seruyan siap ikuti Kalteng Quality Expo 2018

Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail (kanan) dan Bupati Kotim H Supian Hadi meninjau salah satu stan Kalteng Quality Expo 2017 di Stadion 29 November Sampit, Jumat (19/5/17) malam. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menyatakan siap mengikuti Kalteng Quality Expo 2018 yang dijadwalkan akan berlangsung di Kabupaten Kapuas pada 19-24 Mei 2018.

"Kita sudah siap mengikuti Kalteng Quality Expo 2018," kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UMKM Seruyan, Laosma Purba di Kuala Pembuang, Senin.

Ia menjelaskan, dalam Kalteng Quality Expo untuk memperingati hari jadi ke-61 Provinsi Kalteng, Seruyan akan menampilkan berbagai produk unggulan berupa hasil olahan ikan seperti kerupuk dan amplang dari ikan pipih serta ikan tenggiri.

"Kita juga sudah siapkan produk unggulan lain berupa hasil olahan dari pisang kepok, di antaranya kerupuk pisang, keripik pisang, dan abon jantung pisang," katanya.

Selain produk unggulan berbahan ikan dan pisang kepok, Seruyan juga akan memperkenalkan berbagai produk yang menjadi khas sejumlah kecamatan di "Bumi Gawi Hatantiring" di antaranya kerajinan berupa anyaman rotan, rumput purun, serta gula aren.

"Kita juga akan memamerkan berbagai produk lainnya dari kecamatan-kecamatan yang ada," katanya.

Diharapkannya, dengan mengikuti Kalteng Quality Expo maka berbagai produk olahan masyarakat Seruyan dapat dikenal luas oleh masyarakat luas, bukan hanya Kalteng, tapi di Indonesia.

"Harapan kita berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat, khususnya dunia usaha di Seruyan," katanya.

Ia menambahkan, dalam event tahunan itu, Pemkab Seruyan bukan hanya memperkenalkan produk yang telah dihasilkan masyarakat, akan tetapi juga akan memperkenalkan berbagai potensi wilayah yang selama ini belum tergali maksimal.

"Dengan adanya informasi mengenai potensi daerah, mudah-mudahan ada investor yang tertarik untuk mengembangkan usahanya sehingga perekonomian Seruyan akan terus tumbuh, dan masyarakatnya menjadi lebih sejahtera," katanya.