Ayo berwisata ke Riam Pelalang yang elok di Bartim

id riam palalang,objek wisata alam

Aprianto (ketiga dari kiri) bersama pecinta alam lain saat di Riam Palalang, Desa Muara Awang, Kecamatan Dusun Tengah. (Foto Jurnalis Warga)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Objek wisata alam Riam Palalang yang terletak di Desa Muara Awang, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, kini mulai dikunjungi wisatawan lokal. 

Salah satu wisatawan lokal yang berkunjung ke Riam Palalang, Aprianto kepada Antara Kalteng mengatakan, awalnya hanya mendapatkan informasi ada lokasi wisata yang masih alami. Lalu mencoba dan ingin bagaimana caranya harus bisa sampai ke objek alam yang ternyata elok itu.

"Saya sampai tidak bisa bicara hanya bisa berteriak sekencang-kencangnya karena kagum, dan hampir lupa kalau Riam Palalang itu ada di Bartim," katanya di Tamiang Layang, Selasa.

Menurut Aprianto,  Riam Palalang merupakan tempat maha karya yang luar biasa dari sang pencipta. Ketika tiba di sana, ada rasa kesejukan dari percikan air.

Suara percikan air bergemuruh diiringi suara pusaran udara yang diakibatkan tekanan dari air yang terjun, memberikan rasa kesejukan dan kesegaran yang luar biasa. 

"Pengalaman luar biasa dari Riam Palalang akan diceritakan kepada penikmat alam dan masyarakat," katanya.

Aprianto juga menyampaikan, saat ini sudah ada tiga lokasi wisata Bartim yang dikunjungi, yakni Riam Palalang di Desa Muara Awang Kecamatam Dusun Tengah,  Riam Sentaki di Dusun Tange Landa, Kecamatan Paku dan Danau Senamak di Desa Dayu, Kecamatan Karusen Janang.

"Saya rencanakan bisa mengunjungi satu lokasi wisata di Bartim dalam satu bulan," demikian Aprianto.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar